RAKERNAS : Para pimpinan perguruan tinggi bidang kemahasiswa dari seluruh Indonesia foto bersama usai jamuan makan malam di rumah dinas Gubernur Jambi.

Para Profesor Kumpul di Jambi, Mau Bahas Apa Ya ?

JAMBI, bungopos.com - Usai perhelatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi), kali ini kembali digelar Rakernas Forum Pimpinan Perguruan Tinggi Bidang Kemahasiswaan (Forpimawa) se Indonesia.

Forpimawa ini rata-rata anggotanya adalah guru besar (profesor) di berbagai perguruan tinggi yang ada di Indonesia. Rakernas ini akan membahas berbagai program kerja yang akan dilakukan oleh Forpimawa.

Gubernur Jambi Dr H Al Haris mengaku sangat bersyukur Jambi kembali menjadi tuan rumah penyelenggaraan event Nasional. ''Ini juga baik untuk membangkitkan perekonomian Jambi kedepannya,'' sebutnya saat acara Jamuan Makan Malam bersama Forum Pimpinan Perguruan Tinggi Bidang Kemahasiswaan (Forpimawa), bertempat di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Kamis (27/07/2023) malam.

"Hadirnya perguruan tinggi memberikan dampak yang positif dalam bidang pendidikan khususnya pembangununan Provinsi Jambi," ujar Gubernur Jambi. Dalam kesempatan ini Gubernur Al Haris juga mengungkapkan bahwa pertumbuhan ekonomi Provinsi Jambi cukup baik. dimana berada di angka 5,0% dan inflasi juga terendah se Indonesia.

Sementara itu, Rektor Universitas Jambi Prof. H. Sutrisno mengatakan, Pemerintah Provinsi Jambi sangat berfokus pada pengembangan sumber daya manusia.

"Bapak Gubernur ini sangat concern dalam pengembangan sektor pendidikan, walaupun beliau orangnya kecil namun beliau sangat cerdas serta lincah. Dan berkat usaha beliau yang dimulai saat menjabat sebagai Bupati Merangin akhirnya Geopark Merangin masuk kedalam Unesco Global Geopark (UGG)," ucap Sutrisno.

Sementara itu juga, Ketua Umum Forpimawa Nasional Prof. Ngakan Putu Gede Suardana dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Jambi. "Mewakili Forpimawa Nasional saya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Jambi khususnya Gubernur Jambi atas segala jamuan dan sambutan hangatnya kepada para peserta Rakernas Forpimawa Tahun 2023," ujarnya. (arm)

Penulis: Arya Abisatya
Editor: Arya Abisatya