INOVASI : Posyandu Kambing yang merupakan inovasi mahasiswa Universitas Jambi

Bagi Peternak Kambing, Ini Lho Posyandu Kambing Inovasi Mahasiswa Unja

Posted on 2024-09-02 17:31:53 dibaca 330 kali

JAMBI, bungopos.com - Rektor Universitas Jambi, Helmi, dampingi penyerahan bantuan alokasi dana di Desa Sungai Muluk kepada Tim PPK Ormawa HMP-PET. Acara penyerahan ini berlangsung di Kantor Desa Sungai Muluk pada Jum`at, (30/8/24).

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Mitra (Pemerintah Desa Sungai Muluk) untuk mendukung program pengembangan desa yang dikelola oleh mahasiswa Fakultas Peternakan Universitas Jambi. Program yang dikelola oleh TIM PPK Ormawa HMP-PET ini adalah pembentukan Posyandu Ternak Kambing Unggul.

Kegiatan ini dihadiri oleh Rektor UNJA, Helmi, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Fauzi Syam, SH., MH., Dosen pendamping, Dr. Bayu Rosadi, S.Pt., M.Si. Wakil Dekan Bidang Kemahasiswan dan Alumni, Dr. Drh. Fahmida Manin, MP.,Ketua Panitia Pelaksana, PKK Ormawa UNJA, Dr.Nofrans Eka Saputra, S.Psi., MA., Kabid Dinas Perkebunan Dan Peternakan Tanjung Jabung Barat, Remon Ferri Haryanjah, dan drh. Sarwo Edi Wibowo, M.Sc.

Rektor Universitas Jambi dalam sambutannya menyampaikan bahwa Desa juga dapat memberikan dukungan ke UNJA sehingga UNJA kedepan dapat menjadi lebih baik.

“UNJA membangun kerjasama khususnya dengan masyarakat Desa Sungai Muluk, mitra atau kerjasama ini antara UNJA dengan desa adalah untuk membumikan UNJA di masyarakat, jadi UNJA kedepannya program strategis saya sebagai Rektor adalah membuat UNJA bermanfaat untuk masyarakat, artinya masyarakat dalam hal ini “Desa” juga memberikan dukungan bagaimana kepada UNJA melalui kegiatan dosen dan kegiatan mahasiswa seperti ini,” ujar Helmi.

Rektor juga berharap, kedepannya program-program serupa dapat terus dilaksanakan dan ditingkatkan agar lebih banyak masyarakat yang merasakan manfaatnya.

Bantuan alokasi dana desa ini bertujuan untuk memperkuat inisiatif mahasiswa dalam melaksanakan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat desa. Rektor menekankan pentingnya kolaborasi antara universitas dan masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan dan pembangunan lokal.

Dengan dukungan ini, Universitas Jambi terus berkomitmen untuk menjadi mitra strategis dalam pembangunan masyarakat, melalui pendidikan yang relevan dan berorientasi pada kebutuhan lokal.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Fauzi Syam, SH., M.H., mengatakan UNJA akan mensupport kegiatan mahasiswa.

“Apa yang dilakukan oleh UNJA dapat bermanfaat untuk masyarakat desa, bukti komitmennya, hari ini kami bersama dengan pimpinan-pimpinan UNJA turun semua kedesa ini, kami mensupport sepenuhnya kegiatan mahasiswa di Desa Sungai Muluk karena desa ini merupakan salah satu Desa laboratorium terpadu UNJA,” ungkapnya. (***)

Editor: Arya Abisatya
Sumber: https://www.unja.ac.id/
Copyright 2023 Bungopos.com

Alamat: Graha Pena Jambi Ekspres,
Jl. Kapt. Pattimura No. 35 KM. 08
Kenali Besar, Kec. Alam Barajo, Kota Jambi

Telpon: -

E-Mail: bungoposonline@gmail.com