REKTOR UIN : Prof Dr As'ad Isma MPd

Miliki Aplikasi Baru, UIN Bergerak Menuju Kampus Digital, Ini Kata Rektor Prof As'ad

Posted on 2024-05-22 22:40:04 dibaca 932 kali

JAMBI, bungopos.com - Rektor UIN Sulthan Thaha Saifuddin (STS) Jambi, Prof. Dr. As’ad, M.Pd, memberikan apresiasi tinggi terhadap peluncuran aplikasi baru. Aplikasi ini, bernama Sistem Informasi Agenda Pimpinan UIN STS Jambi (Sutha Sigap). Aplikasi ini memungkinkan jadwal pimpinan tersusun sesuai kebutuhan. Sehingga jadwal pimpinan juga bisa dikondisikan dengan lebih baik. Seluruh jadwal pimpinan dapat diatur agar tidak tumpang tindih.

Prof. Dr. As’ad mengatakan bahwa aplikasi ini sangat membantu dalam menyusun jadwal pimpinan. Jadwal yang tumpang tindih dapat diminimalisasi dengan aplikasi ini. Pimpinan tentu merasa lebih mudah dalam mengelola waktu. “Kita sangat apresiasi aplikasi ini. Saya berharap, aplikasi ini bisa digunakan secara optimal,” tambah Prof. Dr. As’ad.

Rektor berharap aplikasi ini bisa diaplikasikan juga di fakultas dan unit UIN STS Jambi. “Semoga fakultas dan unit, dapat mengimplementasikan aplikasi ini , sehingga semua pihak dapat bekerja sama,” tambah Prof. Dr. As’ad.

Sementara itu, Kepala Unit Teknologi Informasi dan Pangkalan Data (UTIPD), Titin Agustin Nengsih, Ph.D., mengatakan bahwa timnya akan terus berupaya melakukan program-program digitalisasi. “Kami berkomitmen untuk melakukan digitalisasi di UIN STS Jambi. Tim UTIPD selalu siap mendukung setiap inovasi digital,” ungkap Titin.

 

Menurut Titin, aplikasi ini merupakan langkah transformasi digital di UIN STS Jambi. “Ini baru langkah awal menuju transformasi digital. Setelah kemarin Kita membuat perubahan wajah website uinjambi.ac.id, kemudian peluncuran aplikasi Sutha Sikerma, dan hari ini Sutha Sigap” ujarnya.

Sebelumnya UTIPD sudah meluncurkan aplikasi Sutha Siakad, ⁠Sutha Sikap, ⁠⁠Sutha Simaru, ⁠Sutha Simas, dan ⁠Sutha SiUda. Tim UTIPD akan terus mengembangkan aplikasi sesuai kebutuhan. Mereka juga akan mengadakan sosialisasi mengenai penggunaan aplikasi. “Sosialisasi sangat penting agar aplikasi bisa digunakan secara maksimal,” jelasnya.

Pihak UTIPD juga akan menyediakan pelatihan bagi pengguna. Pelatihan ini bertujuan agar pengguna bisa memahami fitur aplikasi. “Kami akan mengadakan pelatihan bagi seluruh admin pengguna aplikasi ini,” kata Titin.

Dengan aplikasi ini, UIN STS Jambi berusaha meningkatkan efisiensi dan efektivitas. Karena digitalisasi dianggap sebagai solusi modern untuk masalah manajemen waktu. “Kami optimis dengan keberhasilan aplikasi ini. Sosialisasi dan pelatihan akan segera dilaksanakan untuk mendukung penggunaan aplikasi,” tutupnya. (*)

Editor: arya abisatya
Sumber: https://uinjambi.ac.id/
Copyright 2023 Bungopos.com

Alamat: Graha Pena Jambi Ekspres,
Jl. Kapt. Pattimura No. 35 KM. 08
Kenali Besar, Kec. Alam Barajo, Kota Jambi

Telpon: -

E-Mail: bungoposonline@gmail.com