PRESTASI : Para mahasiswa Unja yang berprestasi pada ajang PTQ

3 Mahasiswa UNJA Raih Juara 1 & 2 di Pekan Tilawatil Quran RRI Jambi

Posted on 2024-03-16 13:10:16 dibaca 1136 kali

MENDALO, bungopos.com - Prestasi membanggakan kembali ditunjukkan oleh tiga mahasiswa Universitas Jambi (UNJA) pada kegiatan Pekan Tilawatil Quran (PTQ) RRI Jambi Ke 54 yang diselenggarakan di Auditorium kantor LPP RRI Jambi pada 13-14 Maret 2024.

Yogi Aprilyanto, mahasiswa Prodi Sistem Informasi Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UNJA angkatan 2022 berhasil raih juara 1 Tausiyah Putra. Sementara dua lainnya merupakan mahasiswa Prodi Pendidikan Bimbingan Konseling Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) M. Ihza Syahreza dan Herfina Eka Fumiyo meraih juara 2 cabang tilawah putra dan tilawah putri.

Yogi Aprilyanto menuturkan dari kejuaraan tersebut ia mendapatkan uang pembinaan dari pihak RRI Jambi dan BAZNAZ Provinsi Jambi, serta beberapa souvenir dari sponsor. Ia juga menjelaskan motivasi dan harapannya setelah meraih juara tersebut.

“Motivasi saya mengikuti lomba tausiyah ini tidak lain untuk mensyiarkan kalam-kalam qur’an lewat musabaqoh atau perlombaan, karena pada hakikatnya syiar bukan hanya tentang ceramah tapi bisa juga lewat perlombaan yang mungkin bisa memotivasi kita sebagai anak muda,” tutur Yogi Aprilyanto.

Yogi Aprilyanto berharap tak hanya mendapatkan juara pada tingkat Provinsi tetapi ia juga berharap bisa berjaya di tingkat nasional.

“Karena hasil dari perlombaan tersebut saya mendapatkan juara 1, dengan begitu saya bisa bersyair ke tingkat yang lebih luas lagi,” tutup Yogi Aprilyanto. (***)

Editor: Arya Abisatya
Sumber: https://www.unja.ac.id
Copyright 2023 Bungopos.com

Alamat: Graha Pena Jambi Ekspres,
Jl. Kapt. Pattimura No. 35 KM. 08
Kenali Besar, Kec. Alam Barajo, Kota Jambi

Telpon: -

E-Mail: bungoposonline@gmail.com