BEASISWA : Rektor UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi, Prof. As’ad Isma, M. Pd melepas keberangkatan M. Farihin ke Dundee University, United Kingdom.

Prof As'ad Isma Lepas Mahasiswa S2 UIN Lolos Beasiswa Kuliah di Skotlandia

Posted on 2024-01-13 08:27:33 dibaca 1215 kali

JAMBI, bungopos.com.  Merupakan suatu prestasi tersendiri bagi UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi dapat mengirimkan mahasiswa terbaiknya untuk belajar selama enam bulan di Dundee University. M. Farihin akan berangkat bersama delapan mahasiswa lain dari Indonesia di antaranya: UIN Jakarta, UIN Jogjakarta, UIN Surabaya, UIII, IAIN Kediri, dan IAIN Bone.

Program MOSMA merupakan inisiasi Kementrian Agama bekerjasama dengan LPDP untuk memberikan kesempatan bagi mahasiswa di bawah Kementrian Agama untuk dapat belajar selama enam bulan di kampus luar negeri. Program ini menganut sistem transfer kredit, artinya mata kuliah yang diambil selama enam bulan tersebut dapat dikonversi, sehingga mahasiswa dianggap tidak meninggalkan perkuliahaan di Indonesia.

Rektor UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi, Prof. As’ad Isma, M. Pd melepas keberangkatan M. Farihin ke Dundee University, United Kingdom. Mahasiswa Pascasarjana UIN STS Jambi, M. Farihin berhasil lolos pada seleksi ketat program MOSMA (Overseas Student Mobility Awards) Kementrian Agama RI, dan akan bertolak ke Skotlandia. 

Rektor UIN STS Jambi merasa sangat bangga atas raihan prestasi mahasiswa UIN STS Jambi. “Sebagai duta UIN Jambi, dan duta Indonesia, Farhan harus dapat focus dalam belajar di Dundee University. Kami bangga dan semoga dapat menjadi perantara untuk kerjasama dengan UIN STS Jambi ke depannya.” Dalam kesempatan itu Rektor juga berpesan agar Farihin selalu memberikan update informasi tentang keseharian selama belajar di Eropa. “Jika ada apa-apa langung hubungi saya, silahkan minta nomor saya pada International Office. Jangan lupa, selalu jaga nama baik kampus kita ya.” Pesan Prof. As’ad di sela-sela bincang santai dengan M. Farihin. (***)

 

Editor: Arya Abisatya
Sumber: https://uinjambi.ac.id/
Copyright 2023 Bungopos.com

Alamat: Graha Pena Jambi Ekspres,
Jl. Kapt. Pattimura No. 35 KM. 08
Kenali Besar, Kec. Alam Barajo, Kota Jambi

Telpon: -

E-Mail: bungoposonline@gmail.com