ILUSTRASI : Pesta kembang Api dalam rangka menyambut tahun baru

Ini Dia Tiga Negara Yang Pernah Merayakan Pesta Tahun Baru Termegah di Dunia

Posted on 2023-12-31 22:13:04 dibaca 1152 kali

JAMBI, bungopos.com - Perayaan tahun baru sebagai perayaan malam pergantian tahun merupakan hal yang dinanti-nantikan oleh banyak orang di seluruh dunia. Sehingga berbagai negara pun mengadakan berbagai jenis acara. Salah satunya adalah pertunjukan pesta kembang api guna menyambut datangnya hari baru serta harapan baru. Berikut ini perayaan tahun baru yang terheboh di dunia diantaranya : 

BACA JUGA: Ini Sejumlah Bansos Yang Dikeluarkan Awal Tahun 2024 Ini

1. Sidney, Australia

Pesta kembang api dengan dana yang fantastis ini pernah digelar di Sidney. Pesta ini  melibatkan 6 kapal diatas lautan seluas 900 hektare dengan total sekitar 30 ribu efek kembang api yang terus menyala selama 12 menit.

BACA JUGA: Anda Ingin Memperoleh KTP Digital ? Begini Caranya !

2. Tokyo, Jepang

Perayaan malam tahun baru di jepang di pusatkan di shibuya, tepatnya di kuil mejijinggu. Di kuil inilah pesta tahun baru khas tokyo dimulai, saat pagi hari di tahun yang baru masyarakat jepang akan merayakan dengan mie tahun baru atau mie soba yang melambangkan panjang umur dan hidup yang sehat. Sambil mendengarkan lonceng yang didentangkan di kuil-kuil di penjuru jepang sebanyak 108 kali yang menyimbolkan kesejahteraan di tahun yang baru.

BACA JUGA: Harga Pupuk Mahal, Petani Menjerit, Elpisina Tawarkan Solusi Ini

3. Dubai, Uni Emirat Arab

Saat perayaan tahun baru 2015 di Uni Emirat Arab ini tercatat dalam Guinese world record sebagai kota dengan pesta penyambutan tahun baru termegah di dunia mengalahkan kota-kota besar lainnya. Dikutip dari the guardian, kamis 1 Januari 2015. Biaya yang dikeluarkan untuk pesta kembang api dalam malam tahun baru di dubai mencapai 6 juta dollar atau sekitar 84 miliar rupiah. (***)

Penulis: Arya Abisatya
Editor: Arya Abisatya
Sumber: berbagai sumber
Copyright 2023 Bungopos.com

Alamat: Graha Pena Jambi Ekspres,
Jl. Kapt. Pattimura No. 35 KM. 08
Kenali Besar, Kec. Alam Barajo, Kota Jambi

Telpon: -

E-Mail: bungoposonline@gmail.com