TERINDAH : Salah satu desa di Negeri Belanda

Gimana Ya Rasanya Hidup Di Desa Tanpa Polusi dan Jalan Raya, Begini Sensasinya

Posted on 2023-09-11 23:37:11 dibaca 1580 kali

JAMBI, bungopos.com - Di dunia ini ternyata ada sebuah desa tanpa jalan raya. Desa tersebut tidak akan dilalui oleh kendaraan bermotor. Semua aktivitas dilakukan melalui sungai yang mengintari desa tersebut. Desa tersebut bernama Desa Giethoorn  yang terletak di negeri belanda. 

BACA JUGA: 5 Tempat Wisata Kota Jambi Semua Bisa Dijelajah Sekaligus Dalam Sehari

Desa terkenal bebas dari asap polusi kendaraan bermotor. Sebab, desa ini enggak punya jalan raya alias akses untuk kendaraan bermotor, Jadi akses warganya hanya lewat kanal yang bisa dilintasi dengan kapal atau boat dan 176 jembatan yang menjadi jalur pejalan kaki dan sepeda. 

Di Giethoorn juga nggak ada hotel berbintang dan bertingkat, meskipun banyak wisatawan yang berkunjung. Otomatis kalau ingin menginap di hotel berbintang harus keluar desa.

BACA JUGA: Ingin Berlibur ke Bungo, Ini Dua Wisata Desa yang Favorit di Kunjungi

BACA JUGA: Kerugian Akibat Perubahan Iklim Tanggung Jawab Siapa?

Banyak sih penginapan, tapi hanya menyediakan bed and breakfast yang sederhana namun nyaman.  Tapi, kalau ingin menikmati kuliner, jangan khawatir. Di desa ini ada kawasan restoran, kedai kopi, toko penjual suvenir dan 2 museum yaitu museum Het Olde Maat Uus berupa rumah pertanian khas di Giethoorn seabad yang lalu. Selain itu juga ada museum de Oude Aarde yang menampilkan koleksi batu permata dan mineral. 

Bagi kamu yang ingin jalan-jalan ke sini, siapkan segera pasport guys. Maklum, berkunjung ke negeri Belanda. Semoga kamu nyaman dan merasakan sensasi hidup di desa tanpa jalan raya ditengah peradaban yang serba canggih  ini . (***)

Editor: Arya Abisatya
Sumber: https://ussfeed.com/
Copyright 2023 Bungopos.com

Alamat: Graha Pena Jambi Ekspres,
Jl. Kapt. Pattimura No. 35 KM. 08
Kenali Besar, Kec. Alam Barajo, Kota Jambi

Telpon: -

E-Mail: bungoposonline@gmail.com