Bupati Bungo foto bersama usai memotivasi ribuan Maba Unja

Bupati Bungo Mashuri Motivasi 1.119 Maba Unja, Beri Doorprize Senilai Rp11 Juta

Posted on 2023-09-03 22:52:52 dibaca 1659 kali

MUARA BUNGO, bungopos.com – Bupati Bungo H. Mashuri mendapatkan kehormatan dengan memberikan kuliah umum di kampus Universitas Jambi (Unja) bagi mahasiswa baru Fakultas Pertanian.

Acara yang digelar di Balerung Kampus Unja Mendalo pada Minggu (03/09/2023) ini diikuti sebanyak 1.119 mahasiswa baru angkatan 2023. Sebagai salah satu alumni yang dianggap berhasil, H. Mashuri, SP, ME, menyampaikan materi tentang Motivasi Belajar dan Prospek Peluang Kerja: Succes Story Alumni Faperta Unja.

Selain H. Mashuri nara sumber lain pada kegiatan ini juga terlihat hadir, Dr. Ardi, S.P., M.Si, Ketua Umum Ikatan Alumni Faperta Unja yang juga Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Jambi, Fajrin Nurpasca, S.P, Direktur Utama Salim Media Indonesia dan Saiful, S.P. Government and Relations Superintendent PT. Petro China International.

Bupati Bungo H. Mashuri, memaparkan tentang pentingnya mahasiswa untuk memiliki 7 indikator orang sukses, yang meliputi, berani mengambil resiko, terus mengasah diri, membaca peluang dengan cermat, punya mimpi besar, terbuka pada kritik dan saran, punya keahlian administrasi yang baik, serta bekerja dengan cerdas dan disiplin.

“Teruslah mengedepankan optimisme dalam tantangan yang luar biasa, namun yang jadi pemenang nanti para petarung, baik itu petarung di bidang ekonomi orang yang bisa memanfaatkan waktu inilah nanti yang akan menjadi pemenang nah untuk kawan-kawan semua adalah petarung dan pemenang,” kata Mashuri di hadapan seribuan mahasiswa.

Usai memberikan materi, H. Mashuri kepada wartawan mengaku senang bisa berkesempatan bisa berdiskusi bersama dengan para mahasiswa.

“Kami tentunya senang bisa sedikit berbagi ilmu dengan adik-adik mahasiswa Faperta Unja ini, kampus di mana dulu juga saya pernah kuliah disini. Dan semoga nantinya selepas kuliah mereka bisa suskses,” ungkap Mashuri. Ia juga mengaku sempat kaget dengan perkembangan dan minat para mahasiswa baru terhadap Faperta Unja.

“Terus terang tadi saya sempat kaget bahwa Fakultas Pertanian hari ini menerima mahasiswanya lebih kurang seribu orang, dan kami juga melihat semangat antusiasme dari kawankawan mahasiswa baru itu,” tukasnya.

Untuk meningkatkan motivasi mahasiswa baru untuk berwirausaha, pada kegiatan ini Bupati Bungo juga memberikan doorprize kepada 4 orang mahasiswa baru senilai total Rp11 juta. (aes)

 

Copyright 2023 Bungopos.com

Alamat: Graha Pena Jambi Ekspres,
Jl. Kapt. Pattimura No. 35 KM. 08
Kenali Besar, Kec. Alam Barajo, Kota Jambi

Telpon: -

E-Mail: bungoposonline@gmail.com