BERMANFAAAT : Mengajarkan banyak ilmu akan memberikan manfaat dengan banyak orang

Anda Ingin Jadi Dosen ? Ini Lho Manfaatnya

Posted on 2023-08-12 11:07:57 dibaca 1874 kali
 

JAMBI, bungopos.com - Dosen merupakan salah satu profesi mulia. Banyak orang yang mengimpikan ingin menjalani profesi yang satu ini. Tapi perlu diingat, jika ingin kaya, akan sulit diwujudkan dengan profesi dosen tersebut. Tetapi, jika berniat ingin bermanfaat untuk banyak orang, dosen merupakan pilihan yang tepat. Paling tidak ada beberapa keutungan yang diperoleh, ketika anda menjadi dosen. Keuntungan tersebut antara lain : 

1. Berbagi Ilmu kepada Banyak Orang 

Keuntungan pertama jadi dosen, adalah anda bisa berbagi ilmu dan pengalaman kepada lebih banyak orang. Sebab dengan begitulah kita bisa berbagi ilmu dan pengalaman. Karena da pihak yang menginginkan ilmu dan pengalaman dari dosen

2. Mendapatkan Pengetahuan Baru 

Memilih mengajar menjadi dosen di waktu luang tentunya bisa membantu mendapatkan pengalaman baru. Bisa berbagi ilmu dan pengalaman tentu menghasilkan banyak pengalaman. Karena ilmu yang diberikan tentu akan bertambah. Sementara uang yang diberikan anak berkurang. Nilai tambah ilmu tentu ada pada pemanfaatan ilmu itu sendiri. 

 

Selain itu, dengan berintereaksi dengan banyak orang, jika akan menambah pelajaran bagi kita. Paling tidak pengalaman bisa mengetahui, sikap dan prilaku orang lain. 

3. Membangun Jaringan 

Menjadi dosen otomatis bisa membangun jaringan dan relasi dengan  banyak orang. Karena mahasiswa bisa berasal dari latar belakang pekerjaan dan lingkungan yang berbeda. Otamatis bisa menambah kenalan dan meningkatkan ilmu. (arm)

Penulis: Arya Abisatya
Editor: Arya Abisatya
Copyright 2023 Bungopos.com

Alamat: Graha Pena Jambi Ekspres,
Jl. Kapt. Pattimura No. 35 KM. 08
Kenali Besar, Kec. Alam Barajo, Kota Jambi

Telpon: -

E-Mail: bungoposonline@gmail.com