Mengapa Prabowo Harus Pilih Gus Muhaimin Sebagai Cawapres ? Ini Alasan !

Posted on 2023-08-02 08:23:16 dibaca 1971 kali

JAMBI, bungopos.com - Meski sudah hampir setahun berkoalisi, tapi sampai saat ini antara Gerindra dan PKB belum ada kesepakatan soal Cawapres untuk mendampingi Prabowo Subianto. Padahal, Gus Muhaimin satu-satunya calon wakil presiden yang diusulkan PKB untuk Capres Prabowo tersebut. Ada banyak alasan memang mengapa Gus Muhaimin menjadi satu-satunya yang diusulkan. Wakil Sekretaris Jenderal PKB Syaiful Huda memaparkan beberapa alasannya saat diskusi di DPP PKB belum lama ini.

Pertama, Prabowo-Cak Imin saling melengkapi kelemahan suara masing-masing.

"PKB adalah partai politik yang memenangkan Pemilu 2019 di Jawa Timur dan pemenang kedua di Jawa Tengah. Saat yang sama, Gerindra pemenang di Jawa Barat dan Banten, jadi dua-duanya saling melengkapi," ucap Ketua Komisi X DPR RI tersebut.Kedua, PKB dan Gerindra juga sama-sama saling membutuhkan. Menurut Huda, dari sembilan partai politik parlemen hanya PKB dan Gerindra yang tak punya faksionalisasi di internalnya. Artinya pada sisi kesehatan politik partai, PKB-Gerindra yang paling sehat.

''Itu yang saya sebut satu-satunya koalisi yang paling sehat menghadapi Pemilu 2024," ujar Huda.

Ketiga, Huda mengutip perkataan Gus Dur yang sempat menyatakan Prabowo akan menjadi presiden di hari tua. Dia pun meyakini orang ikhlas harus berpasangan dengan orang baik. Menurutnya, gus muhaimin merupakan politisi yang berkarakter baik. ''Kepentingannya untuk politik keummatan,'' ucapnya. 

Keempat, Huda meyakini Pemilu 2024 akan terjadi polarisasi yang besar. Oleh sebab itu, lanjutnya, warga NU akan kembali mendukung PKB. Dia pun meyakini Prabowo harus memilih wakil yang merepresentasi ideologi Islam. "Saya meyakini Prabowo hanya akan menang kalau didampingi oleh sosok dan kekuatannya ideologis dan itu Gus imin dan Partai Kebangkitan Bangsa," tutupnya. (***)

Penulis: Arya Abisatya
Editor: Arya Abisatya
Copyright 2023 Bungopos.com

Alamat: Graha Pena Jambi Ekspres,
Jl. Kapt. Pattimura No. 35 KM. 08
Kenali Besar, Kec. Alam Barajo, Kota Jambi

Telpon: -

E-Mail: bungoposonline@gmail.com