KULIAH GRATIS : Bagi para santri pesantren

Santri Pesantren Bisa Kuliah ke Luar Negeri, Begini Caranya

JAKARTA, bungopos.com - Kementerian Agama Republik Indonesia melalui program Dana Abadi Pesantren membuka kesempatan luar biasa bagi para santri dan pendidik pesantren untuk mengejar mimpi akademik hingga ke mancanegara. Dalam upaya meningkatkan kapasitas sumber daya manusia di lingkungan pesantren, program beasiswa non-degree ini hadir sebagai jalan emas untuk memperluas wawasan dan menambah ilmu para santri di tingkat internasional. Melalui program ini, santri tidak hanya sekadar belajar, tetapi juga akan membawa pesan damai Islam Indonesia ke panggung global.

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, dalam keterangannya, menekankan pentingnya investasi dalam pendidikan santri untuk mempersiapkan generasi unggul di masa depan. "Dana Abadi Pesantren adalah investasi dan akselerasi peningkatan kualitas SDM di bidang pendidikan melalui skema beasiswa degree dan non-degree kepada para santri dan pendidik di pesantren," tegasnya.

Kementerian Agama berkolaborasi dengan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) Kementerian Keuangan untuk mengalokasikan Dana Abadi Pesantren guna mendukung pendidikan berkualitas bagi generasi pesantren. (***)

Editor: arya abisatya
Sumber: https://indonesia.go.id/