Dedy Putra memilih wakil dari etnis Jawa / Foto: Istimewa

Pilih Wakil dari Etnis Jawa, Dedy Putra Otimis Raup Suara Maksimal Saat Pemilihan Bupati Bungo

JAMBI, bungopos.com -Politisi senior Jambi yang juga pernah menjabat Ketua DPRD Bungo, Dedy Putra, optimis menatap Pilkada Bungo November  2024 mendatang.

Ini disampaikan oleh tokoh senior PAN Jambi itu saat dikonfirmasi malam ini (15/8).

Menurutnya, bersama Ustad Tri Wahyu Hidayat atau yang akrab disapa Ustad Hidayat, ia yakin bisa meraup suara maksimal di Pilkada Bungo mendatang.

‘’Insya Allah, bersama Ustad Hidayat, kita siap berbuat untuk masyarakat Bungo,’’ ujar mantan anggota DPRD Provinsi Jambi itu.

Ustad Hidayat bukanlah orang baru di Bungo. Ia dikenal luas oleh masyarakat. Selain merupakan jebolan santri Ponpes Lirboyo Jawa Timur, Ustad Hidayat juga merupakan bendahara Ikatan Muslim Kuamang Kuning.

Selain itu, dipilihnya Ustad Hidayat sebagai pendamping Dedy Putra  karena diyakini mampu meraup suara etnis Jawa di Bungo yang jumlahnya  mencapai 30 persen dari total jumlah warga Bungo.

Ini terbukti saat Pilkada Bungo sebelumnya, Mashuri juga merangkul Safruddin Dwi Apriyanto yang notabenenya juga beretnis Jawa. Mereka berhasil dua kali memenangi Pilkada Bungo.

Lantas, bagaimana soal parpol apakah sudah terpenuhi? Ditanya hal ini, Dedy mengatakan, sejauh ini ia dan Ustad Hidayat sudah mengantongi dukungan dari PKB yang memiliki 4 kursi di DPRD Bungo. Sehingga masih harus mencari rekan koalisi untuk memenuhi persyaratan maju di Pilkada.

‘’Komunikasi dengan beberapa Parpol terus kita lakukan. Kita optimis, akan ada beberapa partai lagi yang akan bergabung, dan kita bisa berlayar di Pilkada Bungo,’’ pungkasnya. (pin)

Penulis: Albadri
Editor: Cindy Aulia
Sumber: www.jambiekspres.disway.id