Dirjen PHU bersama penerima penghargaan Kabid Haji dan Asrama Haji terbaik1445H/2024M

Pasca Musim Haji, Ini Kanwil Kemenag Terbaik Dalam Pelayanan Haji Versi Kementerian Agama

JAKARTA, bungopos.com  --- Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Kantor Wilayah Kemenag Provinsi terbaik dengan kriteria Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah 1445 H/2024 M.

Penghargaan ini diserahkan pada pembukaan Rapat Kerja Nasional Evaluasi Penyelenggaraan Ibadah Haji 1445 H/2024 M. Giat ini dibuka oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, di Jakarta, Rabu (7/8/2024).

Hadir, Ketua Komisi VIII DPR Ashabul Kahfi, Sekjen Kemenag M Ali Ramdhani, Irjen Kemenag Faisal, Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Hilman Latief, Plt Dirjen Pendidikan Islam Abu Rokhmad, Dirjen Bimas Islam Kamaruddin Amin, Kepala BPKH Fadhlul Imansyah, para Staf Khusus, Tenaga Ahli, Pejabat Eselon II pada Ditjen PHU, serta para Kepala Kanwil Kemenag Provinsi, Kabid Haji, dan Kepala UPT Asrama Haji seluruh Indonesia.

Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah pada Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Terbaik I disematkan kepada Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah pada Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah. Untuk terbaik II dan III, diberikan kepada Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah pada Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu dan Sulawesi Selatan.

Ketiga Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah pada Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi ini dinilai memenuhi kriteria dalam sukses penyelengaraan haji tahun ini. Kriteria tersebut di antaranya pelunasan dan serapan kuota terbaik, penyelesaian permasalahan dokumen dan pemvisaan terbaik serta mitigasi dan koordinasi pengisian seat pesawat kosong terbaik.

Penghargaan ini diserahkan Dirjen PHU Hilman Latief kepada tiga Kepala Bidang Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah pada Kantor Wilayah Kementerian Agama.

 

Selain Kabid PHU Kanwil, penghargaan juga diberikan kepada asrama haji Embarkasi/Debarkasi dalam kategori pelayanan terbaik, pakta Integritas terbaik, dan.survey kepuasan jemaah terbaik.Embarkasi/Debarkasi Terbaik 1445H/2024M diberikan kepada Asrama Haji Embarkasi/Debarkasi Makassar,
Asrama Haji Embarkasi/Debarkasi Banjarmasin dan Asrama Haji Embarkasi/Debarkasi Bekasi.

Mengusung tema Penyelenggaraan Haji Inklusif, Inovatif dan Kolaboratif, Rekerrnas Evaluasi Penyelenggaraan Ibadah Haji 2024 berlangsung di Jakarta 7-10 Agustus 2024. (***)

Editor: Arya Abisatya
Sumber: https://kemenag.go.id/