SASARAN : Para siswa SMA yang menjadi sasaran dumisake

2024, Beasiswa Dumisake Menyasar 5500 Siswa

JAMBI, bungopos.com - Program Bantuan Dumisake yang akan dibagikan dimana pada tahun 2024 ini ada 5.500 siswa yang dapat bantuan program Dumisake Pemerintah Provinsi Jambi dan untuk sekolah di Kabupaten Muaro Jambi ada sebanyak 429 orang siswa/siswi yang mendapatkannya.

"Dengan adanya bantuan Dumisake ini, semoga dapat membantu meringankan beban orang tua siswa, selain itu pemerintah terus mendorong anak-anak kita terus meningkatkan sportivitas belajarnya meningkat agar IPM kita terus meningkat. Jangan kalah dengan daerah lain, dan harus belajar secara sportif," ujar Gubernur Al Haris.


Dalam kesempatan tersebut Gubernur Al Haris juga mengajak semua majelis guru untuk selalu memberikan perhatian khusus kepada anak-anak didiknya agar secara sportif belajar.

"Tujuan kita agar terus memompa semangat pelajar di Jambi, terus memberikan dampak positif untuk kemajuan pendidikan kita di Muaro Jambi ini, karena kita terus berjuang agar IPM Muaro Jambi bisa meningkat. IPM juga suatu tolak ukur majunya pendidikan di suatu provinsi. Untuk itu kedepannya IPM kita tidak boleh ada ketimpangan jarak terlalu jauh dengan kabupaten lain," kata Gubernur Al Haris.


"Sebagai pelaku pendidikan, kepala sekolah, guru, agar mengurangi ketimpangan IPM tersebut bisa teratasi dan sejajar dengan kabupaten lain, untuk itu mari bersama kita tingkatkan, apakah disiplin anak-anak kita tingkatkan, atau kurikulumnya yang harus cepat dikembangkan di sekolah ini. Mulai dari sekarang peran kepala sekolah dalam mengejar IPM harus ditingkatkan, dan ini untuk jadi perhatian," sambung Gubernur Al Haris. (***)

Editor: Arya Abisatya
Sumber: Humas Pemprov Jambi