TES : Foto calon mahasiswa baru yang mengikuti tes masuk UIN

1270 Orang Lulus Masuk UIN STS Jambi, Ini Pengumumannya

JAMBI, bungopos.com - Pelaksanaan seleksi Ujian Masuk (UM) PTKIN di seluruh Indonesia telah dilaksanakan pada tanggal 24 hingga 30 Juni kemarin. Hari ini hasil penerimaan mahasiswa baru UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi jalur UM-PTKIN diumumkan.

Jadwal pendaftaran UM-PTKIN sudah dimulai pada tanggal 17 April hingga 15 Juni yang lalu, dengan kuota penerimaan sebanyak 1460 mahasiswa. Dengan jumlah peminatan sebanyak 4091 calon mahasiswa mendaftar untuk mengikuti seleksi ini. Berdasarkan hasil seleksi yang diumumkan pada tanggal 8 Juli 2024, sebanyak 1270 peserta dinyatakan lulus.

Peserta yang mengikuti jalur UM-PTKIN di UIN STS Jambi berasal dari berbagai provinsi di Indonesia. Di antaranya, Kalimantan Tengah, Sulawesi Utara, Sulawesi Tenggara, Maluku Utara, Jawa Timur, Jawa Tengah, Banten, Jakarta, Aceh, Sumatra Utara, Sumatra Barat, Palembang, Bengkulu, Riau, dan provinsi Jambi.

Peserta juga berasal dari latar belakang pendidikan yang beragam. Mereka berasal dari SMA, Aliyah, dan pondok pesantren. Keberagaman ini mencerminkan inklusivitas seleksi UM-PTKIN yang menjangkau berbagai kalangan.

Proses seleksi ini tidak hanya menguji kemampuan akademik para peserta, tetapi juga semangat calon mahasiswa untuk meraih pendidikan yang lebih tinggi. Dalam situasi yang penuh tantangan, semangat dan kerja keras mereka sangat patut diapresiasi.

Hasil Seleksi bisa Cek disini

Hasil seleksi ini sebagai awal perjalanan akademik yang baru bagi para calon mahasiswa. Mereka diharapkan dapat mengikuti perkuliahan di UIN STS Jambi dengan baik dan terus berprestasi. Peserta seleksi UM-PTKIN dapat melihat hasil kelulusannya di link ini pengumuman-um.ptkin.ac.id/.

Dengan diumumkannya hasil seleksi ini, diharapkan calon mahasiswa baru UIN STS Jambi dapat mempersiapkan diri. Sebab, persiapan ini penting untuk menghadapi tahun ajaran baru yang akan datang penuh tantangan dan peluang.

UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi berkomitmen untuk memberikan layanan pendidikan terbaik bagi para mahasiswanya. Dukungan dari seluruh civitas akademika diharapkan dapat membantu para mahasiswa dalam mencapai cita-cita mereka.

Sementara, pendaftaran ulang bagi mahasiswa yang lulus akan segera dibuka. Informasi lebih lanjut mengenai proses pendaftaran ulang dapat diakses melalui website resmi uinjambi.ac.id

Selamat kepada para mahasiswa baru UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi. Selamat bergabung di kampus reservasi kebaikan dan keunggulan. (***)

Editor: Arya Abisatya
Sumber: https://uinjambi.ac.id/