JUARA : Mahasiswa dari Universitas Jambi yang mengikuti Asean University Games 2024

Ini Baru Keren ! Mahasiswa UNJA Raih Emas dan Perak Pada Asean University Games 2024

MENDALO, bungopos.com - Mahasiswa Universitas Jambi (UNJA) Andreas Saputra Program studi Pendidikan Keolahragaan FKIP berhasil meraih Juara 1 dan Anni Saputri Program studi Kimia Fakultas Sains dan Teknologi meraih Juara 2 pada 21st Asean University Games 2024 pada bulan Juni 2024 di Malang, Surabaya.

Perlombaan yang diikuti 11 negara pada 21st Asean University Games 2024 pada bulan Juni 2024, Andreas Saputra meraih emas dalam cabang olahraga Petanque kategori Triple Men, sedangkan Anni Saputri meraih juara 2 cabang Petanque kategori Women’s Shooting.

Anni Saputri mengatakan ia melakukan latihan rutin sebelum pertandingan di mulai, ia ingin menjadi lebih baik lagi dan dapat mengukur kemampuan diri dengan mengikuti perlombaan ini.

“Saya berharap semoga bisa lebih baik lagi dan bisa menjadi top player dunia serta bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional,”ujar Anni Saputri.

Prof. Dr. Drs. Sukendro, M.Kes AIFO selaku Dosen Porkes UNJA mengatakan suatu kebanggaan bagi Universitas Jambi atas prestasi yang telah dihasilkan oleh mahasiswa UNJA.

“Ini suatu kebanggaan bagi kami khususnya Universitas Jambi dan alhamdulillah berhasil meraih emas dan perak serta harus mengakui keunggulan Thailand yg memang gudangnya atlet Petanque. Juga tidak terlepas dari motivasi pak Rektor dan Warek 3 dan tentunya ini hasil pembinaan yang kini UNJA sudah memiliki lapangan Petanque walaupun cukup sederhana, mudah-mudahan bisa dijadikan lapangan Indoor,”tutup Prof. Sukendro. (***)

Editor: Arya Abisatya
Sumber: https://www.unja.ac.id/