KERJASAMA : Badan Pengelola Universitas Jambi bekerjasama dengan 18 mitra

Warga Mendalo Mau Bayar Pajak Motor ? Gak Usah Kemana-mana, Ini Tempatnya

JAMBI, bungopos.com - Warga sekitar Mendalo Darat, kini tidak usaha khawatir bayar pajak kendaraan bermotor. Mengingat, Badan Pengelola Usaha (BPU) Universitas Jambi (UNJA) melaksanakan ‘Penandatanganan MoU dan MoA serta Peresmian Pojok Inovasi dan Gerai Samsat Kampus UNJA’ yang berlangsung di Gedung Science-Techno BPU UNJA Mendalo.

Peresmian tersebut dihadiri Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, H. Husairi, S.IP., M.E. beserta Rektor UNJA, Prof. Dr. Helmi, S.H., M.H.

Selain itu, turut hadir pula Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja Sama, dan Sistem Informasi, Prof. Dr. Revis Asra, S.Si., M.Si.; Ketua Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M), Dr. Ir. Hj. Sunarti, S.P., M.P., IPU.; Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Dr. Ade Octavia, S.E., M.M.; serta Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) UNJA, Ny. Ocy Nikhita Helmi.

Dalam acara peresmian tersebut juga dihadiri langsung oleh Kepala Bidang Pengelolaan Pendapatan Daerah (BPPD), Kepala Unit Pelaksana Teknik Dinas (UPTD) Pengelolaan Pendapatan Daerah (PPD) Samsat Kabupaten Muaro Jambi, Kabag Ren Muaro Jambi, Direktur Perumda Air Minum Tirta Mayang Kota Jambi, Pimpinan Bank 9 Jambi, Pimpinan Bank BTN Syariah, Pimpinan PT. Garuda Jambi, Pimpinan Jasa Raharja Jambi, Pimpinan Unit Kerja UNJA, serta para Mitra UNJA.

Penandatangan MoU dan MoA yang dilaksanakan yakni Penandatanganan MoU antara UNJA dan PT. Garuda; MoU antara UNJA, Perumda Tirta Mayang Kota Jambi, dan Bank BTN Syariah, serta MoA antara 18 Mitra dengan BPU UNJA.

Rektor UNJA dalam sambutannya menyampaikan harapan sekaligus meresmikan acara dengan memotong pita.

“BPU merupakan tempat kita untuk berinovasi, berkreasi, jadi mudah-mudahan apa yang kita lakukan hari ini tidak hanya sampai sini. Terima kasih kepada para mitra yang telah berpartisipasi untuk kemajuan UNJA,” ujar Rektor.

Staf Ahli Gubernur bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, H. Husairi, S.IP., M.E., dalam sambutannya menyampaikan pesan dari Gubernur Jambi.

“Terima kasih kepada bapak Rektor yang telah membantu memfasilitasi kami membuka gerai di lokasi ini, selamat memanfaatkan pojok inovasi UNJA dengan sebaik baiknya. Besar harapan saya agar keberadaan Samsat di kampus ini dapat meningkatkan kemajuan daerah. Sebagai salah satu perguruan tinggi terbesar, agar UNJA berkontribusi besar dengan menghasilkan lulusan-lulusan yang berkualitas baik di dunia usaha maupun di dunia kerja,” harap Gubernur.

 

Dalam kesempatan yang sama, Ketua BPU UNJA, Drs. Agus Syarif, M.B.S. menyampaikan rasa bahagianya atas diresmikannya Pojok Inovasi tersebut.

“Kehadiran Pojok Inovasi ini karena di UNJA sendiri ada banyak sekali kelompok wirausaha yang melibatkan lebih dari 600 mahasiswa dalam kompetisi nasional. Dengan produk yang begitu banyak jadi kami berpikir kenapa tidak dirangkum dalam 1 wajah yaitu Pojok Inovasi, dan kami berbahagia dengan adanya support penuh dari UNJA terhadap BPU,” ujar beliau.

Editor: Arya Abisatya
Sumber: https://www.unja.ac.id/