MEMBUKA MTQ : Bupati Bungo, HM Mashuri membuka MTQ Ke-IX Tingkat Kecamatan Bathin II Pelayang

Buka MTQ di Batin II Pelayang, Ini Yang Disampaikan Mashuri

MUARA BUNGO, bungopos.com - Bupati Bungo H. Mashuri, SP, ME, bersama Ketua TP-PKK Bungo DR Hj Verawaty Mashuri M.Pd, menghadiri Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke-IX Tingkat Kecamatan Bathin II Pelayang Tahun 2024 di Dusun Seberang Jaya, Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi, 

Kegiatan MTQ tersebut dihadiri oleh Ketua TP-PKK Bungo,Staf Ahli dan Asisten Bupati, Anggota DPRD, Para Kepala OPD, KUA Se-Kabupaten Bungo,para Kabag, Para Camat, Danramil, Kapolsek, Para Rio, Para Kafilah dan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta tamu undangan lainnya.

Dalam kata sambutanya Bupati H. Mashuri menyampaikan apresiasinya kepada masyarakat yang bergotong royong untuk mensukseskan kegiatan MTQ dan Bupati juga mengatakan bahwasanya kegiatan MTQ Ke-IX Tingkat Kecamatan Bathin II Pelayang di Dusun Seberang Jaya merupakan penutup MTQ Tingkat Kecamatan dalam Kabupaten Bungo.

"Dari pengamatan kami setiap kami hadir pembukaan MTQ ini nampak sekali bahwa antusias masyarakat bekerjasama bergotong-royong dan partisipasi masyarakat cukup antusias sehingga setiap kegiatan di setiap kecamatan itu terlaksana meriah, dan ramai, " Ucap Bupati H. Mashuri.

 

"ini menunjukan bahwa masyarakat kita selain disini ajang silaturahim silaturahmi bersua satu dengan yang lainnya yang tidak kalah pentingnya adalah bahwa kegiatan ini melaksanakan perlombaan-perlombaan dan yang diikuti oleh seluruh generasi muda kita, anak-anak kita "sebut Bupati H. Mashuri.

 

Selanjutnya, H.Mashuri mengingatkan " Ini bukan kegiatan seremonial hanya perlombaan saja beberapa hari, Tiga hari habis itu ditutup selesai, tidak seperti itu, karena ini untuk anak-anak kita tampil tiga hari ini mereka pasti sudah berlatih, mereka menghafal , mereka mengingat-ingat, mereka berdiskusi, proses inilah yang paling penting didalam kehidupan kita ini, semua butuh proses, Untuk itu alangkah baiknya kita lihat banyak positifnya, "ujar H. Mashuri.

 

Selain itu Bupati H. Mashuri juga menghimbau kepada masyarakat terkait Kejahatan yang perlu dihadapi saat ini adalah penyalahgunaan dan peredaran Narkotika dan Game Online.

 

"Kalau kita tarik kebelakang Tiga puluh tahun atau Empat Puluh tahun yang lalu mungkin kejahatan ditengah -tengah masyarakat kita berbeda dengan kejahatan hari ini, mungkin kejahatan yang dihadapi anak-anak kita yang lalu berbeda dengan kejahatan saat ini, karena berubahnya situasi, lingkungan, politik dan sebagainya.

 

"Kejahatan yang perlu kita hadapi saat ini bukan hanya Narkoba saja tapi Game Online sama bahayanya dengan candu narkoba. Main game online itu sama resikonya dengan narkoba.

 

Bayangkan kalau orang sudah kecanduan dengan game online, mereka tidak tau waktu lagi dan sebagainya. Artinya tantangan kita bukan hanya Narkoba saja tapi perilaku masyarakat kita, perubahan perilaku ditengah-tengah kita, itu juga menjadi hal yang perlu kita khawatirkan, " Ujar H. Mashuri.

 

"Untuk mengantisipasi menghindari atau mengurangi kejahatan-kejahatan itu, tidak ada yang lebih tangguh kecuali dengan mengisi hati anak-anak kita dengan ilmu agama.Kita mendidik anak kita boleh dengan ketegasan bukan dengan kekerasan. Untuk itu salah satu yang bisa kita lakukan agar anak-anak kita tau dengan agama ini, maka kita lakukan MTQ ini, "lanjut Bupati H. Mashuri.

 

Bupati H. Mashuri mengucapkan selamat kepada seluruh peserta MTQ dan berharap dengan MTQ ini menjadi pengalaman yang luar biasa bagi anak-anak yang ke depanya menjadi generasi muda yang mempunyai keimanan dan ketaqwaan yang handal.

 

"Mudah-mudahan ini menjadi pengalaman yang luar biasa bagi anak-anak kita yang diutus dari dusunnya masing-masing untuk mengikuti MTQ ini, ini pengalaman yang baik hidup seseorang , yang nanti akan menjadi cerita kepada anak cucu generasi muda kita kelak, "harap Bupati H. Mashuri.

 

Kepada Dewan Hakim kami sampaikan ucapkan selamat bertugas dan kepada tuan rumah kami mengucapkan terimakasih atas terlaksananya kegiatan MTQ ini, " Tutup Bupati Bungo H. Mashuri. *(eq)*

 

Editor: Arya Abisatya
Sumber: https://www.bungokab.go.id/