BANTUAN : Indonesia kirim bantuan ke Gaza

Tewaskan 200 Lebih Warga Palestina, Indonesia Kecam Serangan Israel

JAKARTA, berjambi.com - Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI mengecam keras serangan Israel di Kamp Pengungsi Nuseirat, Gaza tengah, Palestina, yang terjadi pada Sabtu, (8/6/2024) kemarin. Kemlu RI menyebut tindakan tersebut sebagai kebiadaban berulang yang harus segera dihentikan. "Indonesia mengecam keras kebiadaban berulang yang dilakukan Israel di Gaza termasuk di Kamp Nuseirat," tulis Kemlu RI dalam keterangan resminya di media sosial X, dikutip Senin (10/6/2024).

Kemlu RI mendorong masyarakat internasional untuk segera bertindak menyudahi kekejaman Israel terhadap warga Gaza. Indonesia terus mendesak upaya gencatan senjata secara permanen di Gaza. "Dunia internasional harus segera bertindak untuk menghentikan kekejaman Israel terhadap warga sipil di Gaza," kata Kemlu RI.

Indonesia berharap agar gencatan senjata dan penghentian perang secara permanen di Gaza dapat segera terwujud. "Indonesia menyerukan segera diberlakukannya gencatan senjata dan penghentian perang secara permanen di Gaza," imbuh Kemlu RI. Menurut laporan dari otoritas kesehatan setempat, Israel dilaporkan melakukan serangan ke kamp pengungsi Nuseirat menewaskan sedikitnya 274 orang, termasuk banyak anak-anak dan perempuan, dengan hampir 700 lainnya terluka.

"Otoritas kesehatan mengatakan 274 warga, sebagian besar adalah anak-anak dan perempuan tewas," demikian laporan Kantor Berita Palestina WAFA, dikutip pada Senin (10/6/2024). (***)

 

Editor: Arya Abisatya
Sumber: Sumber :  https://www.nu.or.id/