Dila Ifditia, mahasiswi Prodi Kehutanan Fakultas Pertanian (FAPERTA) Universitas Jambi (UNJA) menorehkan prestasi gemilang dengan berhasil meraih ‘Runner Up 4 Gadis Jambi’

Jadi Runner Up Gadis Jambi, Ini Komentar Mahasiswi Unja, Dila Ifditia

JAMBI, bungopos.com -  Dila Ifditia, mahasiswi Prodi Kehutanan Fakultas Pertanian (FAPERTA) Universitas Jambi (UNJA) menorehkan prestasi gemilang dengan berhasil meraih ‘Runner Up 4 Gadis Jambi’ pada pemilihan ‘Bujang Gadis Provinsi Jambi Tahun 2024’ yang berlangsung di Museum Siginjai Jambi, pada 22-28 Mei 2024.

Pemilihan Bujang Gadis Jambi adalah sebuah kompetisi yang bertujuan untuk mencari Bujang dan Gadis terbaik di Provinsi Jambi. Ajang ini dirancang untuk menemukan individu yang tidak hanya memiliki penampilan menarik, tetapi juga berwawasan luas, kreatif, dan mampu berperan sebagai inisiator, kolaborator, serta promotor. Melalui proses seleksi yang ketat, para peserta diuji dalam berbagai aspek, termasuk pengetahuan tentang budaya lokal, kemampuan berkomunikasi, dan potensi kepemimpinan.

Dila berhadapan dengan 67 orang peserta Bujang dan Gadis dari seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Jambi, hingga akhirnya ia menjadi Runner Up 4 Gadis Jambi 2024. Atas prestasinya, ia berhasil membawa pulang piagam penghargaan, piala, boneka mascot, dan uang pembinaan.

Motivasi awal Dila sebelum mengikuti ajang pemilihan Bujang dan Gadis Jambi ini karena ingin mengasah kemampuan diri. Selain itu, ia juga menceritakan persiapan yang ia lakukan sebelum mengikuti pemilihan.

“Motivasi saya mengikuti ajang ini adalah untuk mengasah kemampuan diri dan menunjukkan bahwa saya memiliki potensi dan layak untuk bersaing. Persiapan yang saya lakukan ialah latihan catwalk, public speaking, serta memahami materi,” jelas Dila.

Dila juga turut menyampaikan harapannya setelah berhasil terpilih menjadi Runner up 4 Gadis Jambi 2024.

“Saya berharap dengan terpilihnya saya menjadi Runner Up 4 Gadis Jambi 2024 membuat saya menjadi lebih baik lagi, dapat memberikan inspirasi kepada orang lain serta dapat membantu mempromosikan pariwisata dan kebudayaan yang ada di Provinsi Jambi,” tambahnya.

Selaku Kaprodi Kehutanan, Maria Ulfa, S.Hut., M.Si., turut mengungkapkan rasa bangga dan harapannya.

“Saya sangat mengapresiasi atas prestasi Dila mahasiswi Prodi Kehutanan, ini merupakan suatu prestasi yang sangat membanggakan, tentu dengan mengikuti kegiatan lomba diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan karakter serta dapat memberikan pengalaman terbaik bagi mahasiswa kami. Semoga prestasi ini dapat menjadi pemicu semangat bagi rekan-rekan mahasiswa Kehutanan lainnya dalam mengukir prestasi sesuai minat dan bakat masing-masing,” harap beliau. (***)

Editor: Arya Abisatya
Sumber: https://www.unja.ac.id/