PALING MENARIK : Investasi emas batangan dengan nilai yang selalu naik tanpa turun

Mau Hidup Enak Dengan Cuan Melimpah, Ini Tempat Berinvestasi Agar Tajir Melintir

JAMBI, bungopos.com - Hari ini banyak sekali tempat berinvestasi yang menarik. Tempat investasi tersebut akan memberikan opsi kepada para millinial untuk pensiun dini. Karena tanpa bekerja, aset mereka akan terus bertambah dan bertambah. 

Lantas gimana caranya punya tabungan yang wow kalau baru kerja satu atau dua tahun? Gaes, sekarang itu nggak usah punya dana besar buat yang namanya investasi saham. Bahkan, menurut direktur Bursa Efek Indonesia (BEI), 60% investor itu adalah kaum milenial. Wah kita banget, dong!?

Pertanyaan berikutnya adalah gimana caranya supaya bisa bergabung dengan kaum 60% itu? Passive income memang menggiurkan, tetapi gimana caranya?

Pertama-tama, yang harus kamu lakukan adalah rajin-rajin riset. Jangan sampai perusahaan yang mau kamu tanamkan uang itu perusahaan yang tidak jelas sepak terjangnya. Ini bisa berujung jadi investasi bodong. Pastikan perusahaan itu sudah terdaftar di BEI agar legal dan terlindungi oleh OJK. Berikut ada beberapa tempat investasi yang paling menarik : 

 

Blue Chip

Salah satunya tempat menanam uang paling aman bagi kaum milenial adalah perusahaan Blue Chip. Ini adalah istilah yang dipakai di pasar modal bagi perusahaan besar dengan pendapatan yang sangat stabil. Biasanya berwujud perusahaan-perusahaan yang penghasilannya jelas sudah bukan level milyar, tapi triliun, dan memiliki pasar yang tak pernah berkurang. Contohnya, seperti:

Indofood Sukses Makmur Tbk.

Kalbe Farma Tbk.

Unilever Indonesia Tbk.
Telekomunikasi Indonesia (Telkom) Tbk.

Sebenarnya ada 20 perusahaan Blue Chip, tetapi kami sebutkan sebagian saja supaya kamu bisa membayangkan skala perusahaannya secara umum.

Emas

Beberapa orang mungkin berpikir bahwa investasi emas itu jadul, lawas, tua, dan tidak worth it. Yang kayak gini mesti dikasih pelajaran, nih. Pelajaran investasi maksudnya.

Emas adalah salah satu instrumen investasi yang tidak mudah naik-turun, tahan terhadap fluktuasi inflasi, serta minim risiko. Cara mendapatkannya pun cukup mudah. Jadi, cocok bagi milenial yang baru-baru aja belajar soal investasi.

Nilai emas juga sudah terbukti tidak terpengaruh banyak oleh masa-masa sulit seperti pandemi saat ini. Mantap bangetlah buat kaum milenial yang suka kena anxiety attack. (***)

Editor: Arya Abisatya
Sumber: https://www.ocbc.id/