AMBIL UANG TANPA ATM : Pelayanan terkini di dunia perbankan

Dianggap Lebih Aman! Ini Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM

SAAT ini, banyak Bank sudah menghadirkan layanan untuk mengambil uang di ATM tanpa perlu memasukkan kartu.  Jadi, kalau kamu kelupaan membawa kartu atau kartu mengalami masalah, kamu tetap bisa mengambil uang tunai.

Fitur ini semakin hari semakin digemari karena memiliki banyak kelebihan untuk nasabah Bank. Bahkan, fitur ini disebut-sebut lebih aman daripada kamu menarik tunai dengan kartu.

Lalu, apa saja kelebihan jika kamu melakukan tarik tunai tanpa kartu atau cardless?

1. Meminimalisir Risiko Penipuan

Mengambil uang di ATM tanpa kartu meminimalisir terjadinya kasus penipuan. Dengan memakai fitur ini, kamu dapat terhindar dari kasus-kasus seperti skimming.

Selama ini, kejahatan semacam itu banyak dilakukan dengan cara mencuri data pribadi dan informasi korban melalui kartu ATM yang masuk dalam mesin. Karena itu, jika kamu mengambil uang tanpa kartu, itu akan sulit dilakukan.

2. Aman dari Risiko Tertinggal

Sering banget kejadian kartu tertelan mesin ATM atau tertinggal setelah kamu mengambil uang. Nah, dengan fitur cardless ini, risiko itu tidak akan terjadi sehingga rekening kamu lebih aman.

Kalau ini sampai terjadi, kamu perlu mengurusnya di Bank. Proses ini membutuhkan waktu yang tidak sebentar karena harus melewati beberapa tahapan.

3. Lebih Cepat dan Hemat Waktu

Proses pengambilan uang tanpa kartu dianggap lebih cepat dibanding jika kamu mengambil uang dengan kartu. Kamu pun jadi lebih hemat waktu saat mengambil uang di ATM. (***)

Editor: Arya Abisatya
Sumber: https://www.ocbc.id/