Susilawati

Susilawati Siap Maju di Pilbup Tebo

 

“ Sudah Saatnya Perempuan Tampil Kontestasi Pilkada”

 

MUARA TEBO - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak yang akan berlangsung 27 November 2024 di Kabupaten Tebo semakin ramai. Bebeberapa Partai Politikpun sudah membuka pendaftaran Calon Bupati Tebo yang akan diusungnya, seperti PKB, PDIP, Partai Demokrat dan beberapa partai politik lainnya.  

 

Menariknya dalam Pilkada Tebo mendatang, ada salah satu sosok Aktivis perempuan yang digadang-gadang akan bersaing dengan calon bupati pria yang sudah muncul, ia adalah Susilawati, SE.MM yang saat ini masih menjabat sebagai Tenaga Ahli di Kementerian Desa PDTT RI sejak tahun 2017 lalu.

 

Tentunya bekal selama pengabdian di Kemendes PDTT RI tersebut menjadi salah satu bekal baginya untuk membawa Kabupaten Tebo kedepan lebih maju dan lebih baik lagi. Dirinya mengaku sejauh ini telah melakukan komunikasi dan silaturahmi politik ke beberapa tokoh politik di tingkat pusat, selain itu juga ada beberapa pengusaha telah berkomunikasi dengannya.

 

“saya sudah melakukan komunikasi dan silaturahmi politik dengan beberapa tokoh lintas partai politik tingkat nasional, ini saya lakukan untuk menjalin komunikasi intens terkait partai pengusung dalam Pilkada Kabupaten Tebo mendatang” Tegas Susilawati

 

Namun dirinya enggan menyebutkan tokoh partai politik asa saja yang sudah ditemui di Jakarta. “yang jelas tokoh politik lintas partai, dan mereka semua sangat merespon baik terkait niatan saya maju sebagai calon bupati tebo"tukasnya.

 

Sementara untuk mengambil formulir calon Bupati Tebo di beberapa partai politik yang sudah membuka pendaftaran di Tebo, dirinya mengaku sedang koordinasi langsung melalui saluran telephon dan orang-orang kepercayaannya di Tebo untuk mengatur jadwal pengambilan formulir.

 

“secepatnya saya akan meluncur ke Tebo untuk pengambilan Formulir pendaftaran langsung, kita terbuka untuk semua Partai Politik untuk berkolisi dalam kontestasi Pilkada Tebo mendatang” ujar Alumnus S2 Managemen Universitas Jambi itu.

 

dia juga mengatakan. sudah saatnya kaum perempuan tampil dalam kontestasi Pilkada Tebo, ada banyak agenda yang akan dilakukannya jika terpilih salah satunya yakni mengangkat derajat dan harkat martabat kaum perempuan. "Yang pasti Kabupaten Tebo butuh perubahan, butuh pemimpin yang responsif dan selalu ada bersama masyarakat, terlebih kepada kaum hawa " tambahnya.(***)

 

Penulis: Arya Abisatya
Editor: Arya Abisatya