Ir H Erpan ME

Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Batanghari Ambil Formulir Pendaftaran di DPC PKB Batanghari

MUARA BULIAN, bungopos.com - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Batanghari, membuka pendaftaran untuk bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Batanghari periode 2024-2029. Pembukaan pendaftaran ini dalam rangka memberikan kesempatan seluas luasnya kepada putra putri terbaik kabupaten Batanghari ambil bagian di Pilkada yang akan dihelat November 2024 mendatang.  Sampai kemarin, sudah ada sepasang calon bupati dan wakil bupati Batanghari, yakni Ibrahim dan Salim yang mengambil formulir. 

''Pendaftaran calon kepala daerah ini terbuka untuk untuk umum, kita menghimbau putra-putri terbaik kabupaten Batanghari turut mendaftar,'' ungkap Ketua DPC PKB Batanghari, Ir H Erfan ME menjawab pertanyaan media ini. 

Menurut pria kelahiran Terusan 14 Agustus 1965 ini, pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Batanghari yakni Ibrahim dan Salim tersebut berencana akan mendaftar Senin ini. Menurutnya, ada beberapa calon lagi yang sudah menghubungi pihaknya, hanya saja sampai saat ini belum ambil formulir. 

''Dari politisi partai demokrat ada juga yang menghubungi, hanya belum ambil formulir,'' tutur anggota DPRD Provinsi Jambi terpilih periode 2024-2029 ini. 

Seperti diketahui, pendaftaran calon kepala daerah ini dibuka secara serentak seluruh Indonesia oleh Partai Kebangkitan Bangsa. Pendaftaran ini akan ditutup tiga miggu sebelum pendaftaran bakal calon kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Sebelumnya, Sekretaris DPW PKB Provinsi Jambi Elfisina menyampaikan,pendaftaran Cakada ini dalam rangka menentukan siapa Bakal Calon Kepala Daerah yang akan diusung oleh PKB. Ini akan ditentukan oleh DPP PKB melalui fit and proper test yang dilakukan oleh DPW PKB di seluruh Indonesia.

“Kita berdasarkan fit and proper test, jadi kesempatannya sama semua,” jelas ning Elfis, panggilan akrabnya. (***)

 

 

Penulis: Arya Abisatya
Editor: Arya Abisatya