ANTI RABUN : Atur jarak dengan benda-benda beradiasi

Ini 5 Makanan Yang Layak Dikonsumsi Untuk Mata Yang Rabun

Di era teknologi sekarang membuat sebagian besar aktivitas kehidupan harus terpapar radiasi teknologi yang bisa menjadi salah satu penyebab mata minus. Keluhan ini tidak kenal usia.

Mata tidak hanya jendela jiwa, tetapi juga alat indra yang digunakan untuk melihat dan membantu tubuh menjalankan fungsinya secara baik. Menjaga kesehatan mata bisa dimulai dari asupan makanan. Ikan, susu, sayuran hijau, daging-dagingan, adalah jenis makanan sehat untuk mata yang memberikan manfaat kesehatan.”

Berikut Makanan Yang Layak Dikonsumsi:
  1. Ikan

    Ikan, terutama salmon, bisa menjadi makanan yang baik dikonsumsi untuk menjaga kesehatan mata. Salmon memiliki asam lemak omega-3 yang dapat berkontribusi pada perkembangan visual dan kesehatan retina di bagian belakang mata.

  2. Wortel

    Wortel terkenal baik untuk kesehatan mata. Seperti kuning telur, wortel memiliki vitamin A dan juga beta karoten. Vitamin A dan beta karoten membantu kesehatan permukaan mata dan juga dapat membantu mencegah infeksi mata dan kondisi gangguan mata.

  3. Jeruk

    Jeruk mengandung vitamin C, yang merupakan kunci kesehatan mata. Vitamin C berkontribusi pada kesehatan pembuluh darah di mata yang dapat memerangi perkembangan katarak

  4. Sayuran Hijau

    Sayuran hijau diketahui memiliki berbagai macam nutrisi yang menyehatkan, di antaranya vitamin C dan vitamin E. Dimana, kedua vitamin tersebut memiliki peran penting dalam menjalankan fungsi mata. (***)

Editor: Arya Abisatya
Sumber: https://umsu.ac.id/