TEMPAT MENARIK : Liburan saat lebaran mendatang

Ini Tempat Liburan Menarik Saat Lebaran Tiba Nanti

JAMBI, bungopos.com - Perayaan lebaran atau Hari Raya Idul Fitri memang jadi momen bersuka cita dan paling dinantikan oleh umat Muslim. Di Indonesia, momen Hari Raya Idul Fitri dimanfaatkan sebagai waktu untuk menjalin dan menjaga tali silaturahmi bersama sanak saudara.

Kalau kalian sedang mencari alternatif libur lebaran yang tidak biasa, jalan-jalan ke luar negeri bisa jadi alternatif. Menghabiskan waktu liburan di luar negeri atau diluar kota bersama orang tercinta tentu menjadi pengalaman tak terlupakan saat lebaran.

Setiap negara dengan mayoritas umat Muslim memiliki cara tersendiri untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri lho.

Berikut Beberapa Tempat Wisata Nya:
  1. Dufan (Dunia Fantasi)

    Dufan berada di Taman Impian Ancol, Jakarta Utara, Indonesia yang dibuka untuk umum pada tanggal 29 Agustus 1985. Ada banyak sekali permainan di dufan yang dapat kita nikamatin bersama. Antara lain kicir-kicir, kora-kora, tornado, dan lain sebagainya.

    • Harga tiket masuk ke dufan sekitar Rp 200.000 – Rp 355.000. Jika anak-anak dibawah 100 cm dan lansia diatas usia 60 tahun tidak dikenakan tiket masuk dan gratis.
  2. Sea World Ancol

    Sea World merupakan tempat dengan seputar hewan laut, sangat beragam fasilitas disana antara lain, Istana Penguin, Shark Aquarium Touch Pool, Main Aquarium, Underwater Tunnel, Jellyfish Exhibit Wahana, hingga pertunjukan putri duyung.

    • Harga tiket masuk ke Sea World sekitar Rp 110.000 – Rp 310.000. Sea World buka setiap hari mulai pagi 09.00 WIB sampai 16.30 WIB.
  3. Disneyland Singapura

    Disneyland Singapuar merupakan salah satu taman yang popular yang berada di pulau Sentosa, Singapura. Disneyland juga sangat banyak memiliki wahana dan sangat cocok dikunjungi Bersama keluarga. Beberapa wahana nya antara lain, Buzz Lightyear Astro Blasters, It’s a Small World, dan Space Mountain.

    • Harga tiket masuk Disneyland sekitar Rp6.000.000 hingga Rp9.000.000 per orang.
  4. Tokyo Disneyland & Disneysea

    Tokyo Disneyland & Disneysea merupakan taman bermain terbesar yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan, taman bermain ini menghadirkan banyak atraksi seru Tokyo Disneyland menjadi bagian dari Tokyo Disney Resort. Atraksi yang menjadi favorite antara lain berfoto dengan karakter Disney seperti Mickey dan Minnie, Pluto, atau Stitch. Haunted Mansion, Jungle Cruise, Splash Mountain, dan Pirates of Carribean.

    • Harga tiket masuk Tokyo Disneyland
      1. Dewasa akan dikenakan tarif tiket masuk sekitar Rp900.000 hingga Rp1.100.000.
      2. Remaja dikenakan tarif sekitar Rp800.000 sampai Rp.900.000.
      3. Anak-anak harga tiket masuknya sekitar Rp500.000 hingga Rp700.000.
  5. Bukit Kubu Berastagi

    Bukit kubu merupakan tempat wisata popular di brastagi, Sumatera Utara. Panorama yang indah dan padang rumput menghijau membuat Bukit Kubu membuatnya menjadi tempat yang sangat cocok untuk berfoto dan menikmati pemandangan yang menakjubkan Bersama keluarga kalian.

    • Harga tiket masuk Bukit Kubu sekitar Rp20.000 – Rp600.000Jam Buka: 07.00 – 18.00
  6. Danau Sipin

Secara fisiografis, Danau Sipin termasuk ke dalam formasi Quarter Alluvium (Qa) yang berumur Tersier-Kuarter dengan batuan sedimen yang tersingkap. Demikian diungkapkan geolog A Pulunggono yang meneliti cekungan Jambi di dalam jurnal ilmiahnya berjudul Sumatran microplates, their characteristics and their role in the evolution of the Central and South Sumatra basins yang diterbitkan pada tahun 1984.

Danau ini lokasinya tak jauh dari Kantor Gubernur Jambi, atau di Jl Ade Irma Suryani Nasution, Kelurahan Telanaipura, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi. Tepatnya sekitar 5 kilometer dari pusat kota dan dapat ditempuh sekitar 15 menit berkendara dan membuatnya menjadi lokasi tujuan wisata favorit masyarakat kota berjuluk Bumi Melayu tersebut. Danau tapal kuda ini luasnya sekitar 89 hektare atau berdimensi panjang 4.500 meter dan lebar sekitar 300 meter. (***)

Editor: Arya Abisatya
Sumber: https://www.indonesia.go.id/ dan https://umsu.ac.id/