WISUDA : Para mahasiswa Universitas Jambi saat diwisuda beberapa waktu lalu

Tak Lolos SNBP 2024 ? Jangan Sedih ! Yuk, Daftar Lewat UTBK SNBT 2024

JAKARTA, bungopos.com - Bagi calon mahasiswa yang belum berhasil lolos SNBP 2024 (Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi), jangan khawatir karena masih ada kesempatan melalui jalur UTBK SNBT 2024 (Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Nasional Berdasarkan Tes). Pendaftaran untuk UTBK SNBT 2024 masih dibuka hingga 5 April 2024 mendatang. Melalui jalur ini, kamu tetap memiliki kesempatan untuk kuliah di perguruan tinggi negeri yang menjadi incaranmu. Untuk memudahkan pendaftaran, berikut kami rangkum informasi penting terkait link dan cara mendaftar UTBK SNBT 2024:

Link dan Cara Daftar UTBK SNBT 2024

Sebelum mendaftar UTBK SNBT 2024, pastikan kamu telah memiliki akun SNPMB (Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru) yang digunakan sebelumnya untuk mendaftar SNBP 2024. Berikut adalah langkah-langkah cara mendaftar UTBK SNBT 2024:

 
  1. Login Akun SNPMB:
    • Saat mendaftar UTBK SNBT 2024, calon mahasiswa perlu login terlebih dahulu ke https://portal-snpmb.bppp.kemdikbud.go.id/ menggunakan email dan kata sandi yang telah terdaftar pada akun SNPMB.
  2. Mengisi Biodata:
    • Setelah login, pilih menu “Pendaftaran UTBK-SNBT” dan lengkapi data pribadi, data orangtua, alamat, dan lainnya sesuai yang diminta.
    • Pastikan untuk memeriksa kembali kesesuaian data yang diisi, kemudian klik “Simpan dan Lanjutkan”.
    • Konfirmasi akhir akan muncul, lakukan pengecekan terakhir dan klik “Ya, simpan permanen!” untuk menyimpan data biodata.
  3. Memilih Program Studi (Jurusan):
    • Pada tahap ini, calon mahasiswa dapat memilih maksimal 4 program studi, terdiri dari 2 Program Akademik (Sarjana) dan 2 Program Vokasi (Diploma Tiga).
    • Periksa kembali pilihan program studi yang telah dipilih dan pastikan untuk mencentang pernyataan kesanggupan membayar biaya kuliah.
    • Setelah itu, klik “Simpan dan Lanjutkan”.
    • Mengunggah Portofolio:
      • Bagi calon mahasiswa yang memilih jurusan kuliah bidang Olahraga dan Kesenian, wajib menyertakan portofolio.
      • Portofolio yang sudah dimiliki sebelumnya saat mendaftar SNBP dapat diunggah dengan menekan tombol “Lanjutkan”.
    • Kesempatan Baru untuk Meraih Mimpi
      Tidak lolos SNBP 2024 bukan akhir dari segalanya. Jalur UTBK SNBT 2024 memberikan kesempatan baru bagi calon mahasiswa untuk tetap mengejar mimpi dan meraih pendidikan di perguruan tinggi negeri. Jadikan pengalaman ini sebagai motivasi untuk lebih mempersiapkan diri secara optimal dan meraih hasil yang lebih baik di masa depan. Segera daftarkan dirimu untuk UTBK SNBT 2024 dan jangan lewatkan kesempatan emas ini!

Editor: Arya Abisatya
Sumber: https://umsu.ac.id/