Gerhana

PKB Berpeluang Duduki kursi Wakil Ketua DPRD Muaro Jambi, Ini Kata Ketua DPC Gerhana

MUAROJAMBI, bungopos.com  - Perhelatan Pemilu tahun 2024 sudah mendekati finalisasi, Komisi Pemilihan Umum Muaro Jambi telah merilis hasil dari akumulasi perolehan suara parpol pada pemilihan calon legislatif DPRD Muaro Jambi beberapa hari lalu.

KPU Muaro Jambi sudah melakukan Pleno di Hotel Tepian Ratu (red; 2-3 maret 2024). Yang di hadiri semua pihak, baik dari parpol, perwakilan pemerintah, saksi, bawaslu kabupaten, aparat keamanan, dan para undangan.

Hasil pleno KPU Muaro Jambi merilis data akumulasi perolehan suara parpol 2024, dengan menempatkan posisi Partai Gerindra dengan suara masuk sebanyak; 32.408, ribu suara, namun keterwakilan kursi di DPRD tidak sampai 5 kursi, sedangkan Partai Amanat Nasional memperoleh suara sebesar; 29.494, ribu suara, dengan perolehan 5 kursi, di susul urutan kedua. Partai Persatuan Pembangunan sebesar; 29.373, ribu suara, dengan menempatkan 5 kursi, dan posisi ketiga besar di duduki oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dengan memperoleh akumulasi suara sebesar; 27.300 ribu suara dengan mewakili 5 kursi untuk DPRD Muaro Jambi. Dan posisi partai Golkar memperoleh 5 kursi dengan akumulasi suara; 26.241 ribu, selisih suara akumulasi dengan PKB, sedangkan PDIP memperoleh suara; 26.964 ribu, tapi posisi PDIP hanya memperoleh 4 kursi.

Jadi perebutan posisi pimpinan di DPRD Kabupaten Muaro Jambi untuk periode 2024 s/d 2029 sudah di pastikan akan di isi oleh PAN, PPP, dan PKB. Partai Amanat Nasional akan menjadi ketua, Wakil Ketua I di isi oleh PPP, dan Wakil Ketua II akan di isi oleh Partai Kebangkitan Bangsa.

Kita sangat bersyukur dan berterimaksih kepada seluruh rakyat muaro jambi, Pengurus partai PKB, LSP, LPP, para caleg, relawan, dan simpatisan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

"Ya, alhamdulillah pkb masih bisa bertahan di posisi 3 besar perolehan suara akumulasi dengan 5 kursi, dan menempatkan satu kader pkb untuk di posisi pimpinan Wakil Ketua II", ujar ketua DPC PKB Gerhana Saputera, 5/3/2024.

Ini berkat kerja keras dan kerjasama serta solid bergerak di tingkat tapak, dan ini pencapaian yang sangat luar biasa, karena tahun 2024 ini suara PKB meningkat dari tahun sebelumnya, dan ini amanah buat kita semua, ungkap Gerhana Saputera,

Ditanya terkait soal siapa yang akan di rekomendasi menjadi wakil ketua II di DPRD Muaro Jambi, Gerhana melempar tawa dan senyum, dengan statman, terkait siapa personal nya,

"nanti akan ada kejutan, dan semua harus melalui mekanisme partai, dan usulan nama dari DPC PKB ke DPW PKB, dan DPW akan mengusulkan berbasis dari DPC dan DPW ke DPP PKB. terangnya". (***)

Penulis: Arya Abisatya
Editor: Arya Abisatya