Eko Patrio dan Tommy Kurniawan

Ini Lima Artis Yang Meraih Suara Terbanyak di Partainya

JAKARTA, bungopos.com - Pada pemilu 2024 ini deretan artis juga ikut peruntungan mencalonkan diri sebagai Caleg. Deretan nama beken di artis papan atas Indonesia tersebut diantara : 

1. Eko Hendro Purnomo (Eko Patrio)

Artis yang juga presenter terkenal ini nyaleg DPR RI dari daerah pemilihan Jakarta I melalui Partai Amanat Nasional (PAN). Tercatat Eko menjadi caleg nomor satu di partainya yang mendapatkan suara sementara dengan total sebanyak 25.958 suara.

2. Melly Goeslow 

Artis penyanyi cantik ini nyaleg DPR RI dari Dapil Jawa Barat I ada Melly Goeslaw dengan suara sementara terbanyak dari Partai Gerindra dengan total suara 26.612.

 

3. Nurul Arifin

Meski sudah lama meninggalkan dunia perfilm an, namun sebagai mantan artis, Nurul Arifin ini termasuk salah satu Caleg yang berhasil meraih suara sementara terbanyak berdasarkan real count KPU yakni sebesar 22.861. Nurul nyaleg untuk DPR RI dari Partai Golkar.

 

4. Giring Ganesha

 Artis penyanyi ini nyaleg dari partai PSI untuk DPR RI dapil Jawa Barat I. Giring berhasil juga meraih suara terbanyak di partainya yakni 17.381. Meski proses rekapitulasi suara terus berjalan, namun diperkirakan Giring masih menempatkan posisi suara terbanyak. 

 

 

5. Tommy Kurniawan 

Artis yang seringkali berperan di dunia sinetron di layar kaca Televisi di rumah anda ini nyaleg DPR RI dari dapil Jawa Barat V. Tommy Kurniawan yang diusung oleh PKB meraih sebanyak 46.659 suara. Angka ini sementara yang terbanyak di partainya ini. (***)

 

 

 

 

 

Penulis: Arya Abisatya
Editor: Arya Abisatya
Sumber: http://pemilu2024.kpu.go.id/