SOSIALISASI : Siswa di Tebo bertanya tentang unja

Mau Kuliah di Unja Sambil Dapat Beasiswa, Ini Dia Caranya

TEBO, bungopos.com - Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Dr. Drs.Kamid, M.Si bersama Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan, Dr. Ir. Yatno, M.Si beserta rombongan mensosialisasikan Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) di Kabupaten Tebo Provinsi Jambi, kegiatan dilaksanakan di Ruang Laboratorium SMAN 7 Kab. Tebo Ilir Provinsi Jambi. Di hari kedua Prof. Kamid beserta tim melaksanakan sosialisasi ke Kabupaten Bungo Jambi ada Kamis (25/1/24) di Ruang Aula SMAN 2 Bungo.

Sosialisasi menyampaikan 3 materi pokok kepada Kepala sekolah (guru perwakilan sekolah) dan perwakilan siswa yang hadir, 3 materi tersebut adalah materi dari SNPMB, Profil UNJA dan informasi mengenai beasiswa yang ada di UNJA, kemudian acara dilanjutkan dengan sesi diskusi dan tanya jawab bersama para Kepala Sekolah, Guru pendamping dan perwakilan siswa.

Wakil Rektor Bidang Akademik UNJA, Prof. Dr. Drs. Kamid. M.Si mengatakan saat ini penerimaan SNPMB berbeda dengan tahun sebelumnya.

” Penerimaan tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, pada tahun ini jika sudah diterima di satu jalur tetapi mau ikut jalur berikutnya maka tidak bisa ikut pada jalur berikutnya, untuk itu penting bagi sekolah untuk mendampingi siswa kita agar mengerti cara mendaftar,”ujar Prof. Kamid.

Ketua MKKS Kabupaten Tebo, Sularno, S.Pd. M.Pd mengungkapkan rasa terima kasih atas kunjungan yang dilakukan oleh UNJA.

“Terima kasih kepada pak Wakil Rektor dan tim yang sudah berkunjung dan memberikan informasi kepada kami, baik itu kepala sekolah maupun perwakilan siswa SMA yang ada di Kabupaten Tebo, hari ini sekitar 24 sekolah yang ada di Tebo hadir dalam kegiatan ini, dan kami berharap informasi yang kami dapat sangatlah penting terkait dengan penerimaan mahasiswa baru, dan ini tentunya sangat bermanfaat bagi kami untuk dapat melanjutkan ke perguruan tinggi khususnya UNJA,” Ujar Sularno.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan dari Kepala Biro Akademik dan. Kemahasiswaan UNJA, Dr. Ir. Yatno, M.Si menerangkan tentang SPMB (Seleksi Nasional Berbasis Prestasi) tahun 2024, kemudian Johnly Boy Bororing menjelaskan tentang Beasiswa yang ada di UNJA. (***)

Editor: Arya Abisatya
Sumber: https://www.unja.ac.id/