PERINGATAN : Bupati Bungo HM Mashuri menghadiri peringatan hari ibu

Bupati Bungo Terharu Dan Meneteskan Air Mata, Ada Apa Ya ?

MUARA BUNGO, bungopos.com - kegiatan Peringatan Hari Ibu ke-95 Kabupaten Bungo tahun 2023 berlangsung haru. Pimpinan tertinggi di Kabupaten Bungo, HM Mashuri sampai meneteskan air mata. Momen tersebut memang memiliki makna tersendiri bagi bupati. Kegiatan yang mengangkat tema “Perempuan Berdaya Indonesia Maju"cukup membuat bupati sedih.

Ketua TPP PKK Kabupaten Bungo, Ny Verawati Mashuri mengingatkan perempuan harus berdaya dan mandiri.

''Perempuan juga harus memiliki keberanian untuk menyampaikan aspirasi gagasan dan ide-ide untuk kemajuan daerah,” kata Verawaty.

Oleh karena itu, pada Peringatan Hari Ibu ini Verawaty mengajak kaum perempuan Kabupaten Bungo secara khusus untuk terus meningkatkan kapasitas kompetensi dan prestasinya. Dikatakannya, kaum perempuan harus mampu mengenali kelebihannya tidak diminta terhadap kekurangannya.

''Mari semakin semangat untuk menggali potensi agar berdaya dan mandiri sehingga memberikan dampak positif bagi keluarga lingkungan masyarakat dan daerah,”pintanya.

Lebih jauh disampaikannya, pandangan orang perempuan dianggap sebagai kaum yang lemah harus ditepis. Bahkan sejatinya di balik kodratnya para kaum perempuan adalah kaum yang kuat dan dapat membantu serta membentuk sebuah bangsa menjadi bangsa yang kuat dan maju.

''Untuk itu pada kesempatan yang baik ini saya ingin memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya bagi ibu-ibu semua yang di seluruh pelosok Kabupaten Bungo khususnya para ibu yang memiliki peran ganda sebagai ibu rumah tangga dan sebagai wanita yang berkarya di luar rumah tangga sebagai wanita karir jangan sampai menjadi alasan untuk mengurangi kualitas dan tanggung jawab sebagai ibu rumah tangga harus ada keseimbangan antara ibu sebagai wanita karir yang bekerja di luar rumah ,'' sebutnya.

Diakhir acara, Bupati Bungo H.Mashuri.S.P.M.E meneteskan air matanya dan mencium kaki sang ibu. Ia terkejut ketika di datangi oleh sang ibu dan sang mertua, ketiak diajak ke Bungo sang mertua tidak mau, rupanya dia kasih kejutan kepada kami semua,"tutupnya. *(**)*

Editor: Arya Abisetya
Sumber: https://www.bungokab.go.id