INDAH : Pemandangan desa di Jepang

Mau Liburan Akhir Tahun ? Yuk Berkunjung ke Desa Terbaik Versi PBB Ini

JAKARTA, bungopos.com - Selama tiga tahun terakhir, Badan Perserikatan Bangsa-Bangsa yang mempromosikan pariwisata dunia (UNWTO) memberikan penghargaan kepada desa-desa di seluruh dunia. Dimana desa-desa tersebut memelihara daerah pedesaan dan melestarikan bentang alam, keanekaragaman budaya, nilai-nilai lokal dan tradisi kuliner. Baru-baru ini ada 54 desa terpilih yang bisa dijadikan destinasi wisata. Tiga diantaranya sebagai berikut ini : 

1. Hakuba, Jepang

Desa Hakuba dikelilingi 10 resor ski dan pernah menjadi tuan rumah banyak acara Olimpiade Musim Dingin Nagano tahun 1998. Bahkan di musim semi, saat bunga sakura bermekaran, salju di pegunungan masih cukup untuk bermain ski. Sungguh desa yang sangat indah mengagumkan. 

 2. Lerici, Italia

Desa ini memiliki pemandangan laut yang menakjubkan, pantai yang bersih, dan rumah yang penuh warna. Banyak destinasi wisata disini yang layak dikunjungi. 

 

3. Lephis, Etiopia

Rasa-rasanya untuk persoalan keindahan alam dan satwa liar, sulit mengalahkan desa Lephis. Desa ini terletak di Hutan Lephis, sekitar 160 kilometer selatan ibu kota Ethiopia, Addis Ababa. Wisatawan dapat melakukan perjalanan dengan menunggang kuda melewati Air Terjun Lephis yang menakjubkan, melewati perbukitan dan lembah. (***)

Editor: Arya Abisatya
Sumber: berbagai sumber