Anies Baswedan ke Pasar Angso Duo Jambi

Kampanye di Jambi Anies Baswedan Beli Ikan Asin

JAMBI, bungopos.com – Calon presiden RI nomor urut 3 Anies Baswedan menghabiskan waktu kampanye di Kota Jambi pada Kamis (14/12/2023).

Berbagai agenda mengisi perjalanan Anies, diantaranya mengunjungi pasar tradisional terbesar di Kota Jambi yaitu Pasar Angso Duo.

Anies menyempatkan diri untuk berbelanja, membeli beberapa barang diantaranya ikan asin dan beberapa jenis sayuran. Anies juga banyak berdialog dengan para pedagang.

Dalam suasana santai, Anies yang datang ke pasar menggunakan kaos oblong warna hitam itu menghampiri para pedagang dan juga pengunjung pasar.

Kepada wartawan, Anies mengaku menemukan berbagai permasalahan di pasar Angso Duo.Salah satunya adalah harga barang naik sementara pembeli turun.

Kata Anies permasalahan mendasar seperti inilah yang akan ia selesaikan bersama tim jika terpilih menjadi presiden nanti. Anies juga 'senggol' rentenir.

Katanya, hasil perbincangan dengan pedagang, terkuak ternyata masih banyak yang terjebak pinjaman berbunga melalui rentenir. Menurut Anies, lingkaran rentenir terjadi karena pedagang mengalami kendala soal modal.

“Tadi kami ada dengar minjam 4 balikin 7 (ke rentenir),” ujar Anies. Ke depan, kata Anies, sudah saatnya pasar seperti Angso Duo yang memiliki 2 ribu pedagang, membuat koperasi untuk membantu modal anggotanya, sehingga perbankan maupun pemerintah juga menjadi semakin lebih mudah menyalurkan bantuan.

Kedeputian Media dan Komunikasi Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Anies-Muhaimin (AMIN), dalam keterangan resminya di Jakarta menjadwalkan kampanye Anies berlangsung di Kota Jambi, sementara Muhaimin di waktu yang sama masih melaksanakan ibadah umrah.

Selain ke Pasar Angso Duo, Anies juga berada di Abadi Convention Center untuk mengikuti "Tanyo Bang Anies" bersama anak muda dan BEM se-Jambi. (aan)