CENDERA HATI : Bupati Bungo HM Mashuri menyampaikan cenderamata

Hadiri Reuni Alumni Akbid Amanah Bungo, Mashuri Sampaikan Ini

MUARA BUNGO, bungopos.com - Reuni Akademi Kebidanan (Akbid) amanah digelar. Dengan reuni ini akan menghapus kerinduan antara alumni mahasiswa dengan para dosen, dan juga memberi dukungan solusi antar alumni, untuk menghadapi kehidupan yang lebih baik. Kegiatan reuni Akbar Akbid amanah tersebut di hadiri oleh Bupati Bungo H.Mashuri.S.P M.E, Camat Bathin III, kepala Puskesmas, serta para Dosen Akbid amanah itu sendiri.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan mengapresiasi kegiatan tersebut.

"izinkan saya atas nama Pemerintah Kabupaten Bungo menyampaikan apresiasi kepada Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Akademi Kebidanan (Akbid) Amanah Muara Bungo yang pada hari ini menginisiasi penyelenggaraan Reuni Akbar Akbid Amanah Muara Bungo,'' ucapnya.

Dirinya berharap semoga melalui Reuni Akbar tersebut akan senantiasa terjalin tali persaudaraan sekaligus tali silaturahmi yang kuat antar-sesama alumni. Sehingga akan terwujud ikatan persatuan dan kebangsaan yang lebih kokoh di masa yang akan datang. Di samping itu, melalui Reuni Akbar ini, diharapkan akan terbangun relasi sosial yang bersifat saling menguntungkan (simbiosis mutualistis).

''Tidak hanya antar-sesama alumni, namun juga antara alumni Akbid Amanah Muara Bungo dengan Pemerintah Kabupaten Bungo,'' ujarnya. 

Melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Tahun 2023, pemerintah daerah dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bungo, juga senantiasa mengalokasikan Dana Hibah kepada Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang ada di Kabupaten Bungo. 

Namun demikian, lanjutnya, mengingat keterbatasan kemampuan keuangan daerah, nilai Dana Hibah yang dialokasikan, harus diakui masih belum memadai. ''Oleh sebab itu, melalui kesempatan yang baik ini, saya mengajak kita semua, khususnya Ikatan Keluarga Alumni  Akbid Amanah Muara Bungo, untuk senantiasa bekerja keras memajukan pendidikan di Kabupaten Bungo. Sebab dengan kerja keras dan kolaborasi yang  baik, niscaya tujuan besar kita untuk mencerdaskan kehidupan bangsa melalui peningkatan kualitas SDM akan mudah kita capai,'' tandasnya. (***)

Editor: Arya Abisatya
Sumber: https://www.bungokab.go.id/