HIBAH : Bupati Bungo, H Mashuri menyampaikan sejumlah hibah kepada perguruan tinggi dan pondok pesantren

Tekadkan Bungo Jadi Kota Pendidikan, Ini Sejumlah Bantuan Yang Digelontorkan Pemkab Bungo

MUARA BUNGO, bungopos.com - Sejumlah perguruan tinggi dan pondok pesantren di kabupaten Bungo mendapatkan bantuan dari pemerintah kabupaten. Bantuan ini merupakan pengejawantahan visi dan misi Bungo Maju dan Sejahtera (Master) 2026. Ini di perkuat dengan misi ke-2 pembangunan daerah yaitu, meningkatkan sumber daya manusia yang unggul dan kompetitif. Itu diwujudkan melalui pelayanan pendidikan yang berkualitas dan pelayanan kesehatan yang terjangkau. Dalam hal ini pemerintah daerah bertekad agar kualitas SDM di Kabupaten Bungo meningkat dari tahun ke tahun.

Di samping itu juga, guna memastikan bahwa peningkatan kualitas SDM itu benar-benar mendapatkan perhatian utama. Dimana pemerintah daerah telah pula menetapkan 4 prioritas unggulan pembangunan. Salah satunya adalah menjadikan Kabupaten Bungo sebagai pusat pendidikan.

 

"Terhadap berbagai upaya yang di lakukan oleh pemerintah daerah, kami tentu berharap adanya dukungan (support) dari perguruan tinggi swasta (PTS) dan pondok pesantren yang ada di kabupaten Bungo, termasuk PTS dan Pondok Pesantren yang menerima dana hibah pada pagi hari ini.,"Ujar Bupati.

 

Melalui anggaran pendapatan dan belanja Daerah perubahan (APBD-P) tahun 2023, pemerintah daerah dan dewan perwakilan rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bungo, pada hari ini resmi merealisasikan dana hibah kepada PTS dan pondok pesantren yang ada di Kabupaten Bungo.

 

"Oleh sebab itu, melalui kesempatan yang baik ini, saya mengajak kepada kita semua khususnya PTS dan pondok pesantren, untuk senantiasa bekerja keras memajukan pendidikan di Kabupaten Bungo. Sebab dengan kerja keras dan kolaborasi yang baik, tujuan besar kita akan tercapai untuk mencerdaskan kehidupan bangsa melalui peningkatan kualitas SDM dan akan mudah kita capai,"Kata Bupati.,

 

Hadir dalam kegiatan itu, Bupati Bungo,Staf ahli Bupati, Asisten, Kepala OPD, para Kabag, serta para ketua perguruan tinggi swasta dan Pimpinan Pondok Pesantren dalam Kabupaten Bungo. *(eq)*

 

Editor: Arya Abisatya
Sumber: https://www.bungokab.go.id/