JUARA : Dila Ifditia mahasiswa Program Studi Kehutanan Angkatan 2019 berhasil Meraih juara 1 Gadis Muaro Jambi 2023

Mahasiswa Unja Terpilih Sebagai Gadis Muaro Jambi, Ini Profilenya

JAMBI,bungopos.com - Mahasiswa Universitas Jambi (UNJA) Dila Ifditia mahasiswa Program Studi Kehutanan Angkatan 2019 berhasil Meraih juara 1 Gadis Muaro Jambi 2023. Kegiatan penobatan di Gedung Serba Guna Komplek Perkantoran Muaro Jambi, pada 5-8 Maret 2023.

BACA JUGA: TRANSFORMASI UNJA: Transfer of Value

Adapun tujuan pelaksanaan kegiatan ini untuk ikut serta membantu dan mempromosikan destinasi wisata yang ada dalam wilayah Kabupaten Muaro Jambi.

Dila Ifditia berhadapan dengan 92 peserta lainnya, prestasinya tersebut membuat Dila Ifditia berhasil mendapatkan piagam perhargaan,sertifikat, uang binaan, voucer gym dan voucer treatment.

BACA JUGA: Tiga Calon Rektor Unja Diwawancara Dirjen Dikti, Ini Jadwalnya

Dila Ifditia mengungkapkan motivasi awal dan persiapannya sebelum mengikuti Pemilihan Duta Wisata (Bujang & Gadis) Kabupaten Muaro Jambi Tahun 2023.

“Motivasi awal mengikuti kegiatan yaitu untuk memajukan pariwisata melalui edukasi serta menjaga dan melestarikan budaya yang ada dikabupaten Muaro Jambi, serta persiapan saya sebelum mengikuti kegiatan ini yaitu menyiapkan materi, menyiapkan kostum, dan persiapan kesehatan dan juga mental,” ungkap Dila Ifditia.

BACA JUGA: Mesti Gagal Melaju ke 16 Besar Piala U-17, Penyerang Garuda Muda Masuk Pencetak Gol Terbanyak

Koordinator Program Studi Kehutanan Maria Ulfa, S.Hut., M.Si., CIT mengungkapan rasa bangga dan harapan terhadap mahasiswanya.

BACA JUGA: AMIN Punya Peluang Besar, Tapi Pemilu Harus Luber Jurdil

“Ini adalah suatu prestasi yang kami hargai dan kami banggakan. Di tengah aktivitas sebagai mahasiswa, mahasiswa kami juga mengaktifkan diri mengikuti kegiatan lomba yang diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan karakter mahasiswa kami. Penghargaan yang didapat mahasiswa kami tentu menjadi gambaran bahwa sejatinya mahasiswa mampu mengukir prestasi jika mereka bisa membagi waktu dengan baik antara perkuliahan, minat dan juga kegiatan positif lainnya. Semoga dengan terpilihnya mahasiswa kami menjadi Gadis Muaro Jambi, Duta Pariwisata bisa memberikan manfaat bagi Jambi secara umum dan Muaro Jambi secara khusus,” pungkasnya. (***)

Editor: Arya Abisatya
Sumber: https://www.unja.ac.id/