BERSAMAAN : Pasangan suami istri yang secara bersamaan meraih gelar guru besar

Patut Dicontoh ! Pasangan Suami Istri Yang Sukses Raih Gelar Prof Serentak

JAMBI, bungopos.com,- Sebiduk setujuan. Itulah pepatah yang cocok menggambarkan pasangan suami istri Prof. Dr. Drs. Ilham, M.Kes. dan Prof. Dr. Hafrida, S.H., M.H. Mereka adalah pasangan yang serasi, selaras dan seimbang. Maklum, saja gelar profesor mereka bisa diperoleh secara serentak dan dikukuhkan secara bersamaan tanggal  26 Oktober 2023.

BACA JUGA: 85 Senat Unja Memberi Suara untuk 4 Calon Rektor, Siapa yang Dapat Banyak?

Prof. Dr. Drs. Ilham, M.Kes. dikukuhkan sebagai Guru Besar bidang ilmu Pendidikan Olahraga dan Kepelatihan. Sementara istrinya, Prof. Dr. Hafrida, S.H., M.H. dikukuhkan sebagai Guru Besar bidang ilmu Hukum Pidana.

Mereka mengatakan pencapaian yang mereka raih hingga ke jenjang Profesor bukanlah hal yang mudah dan memerlukan perjalanan yang panjang serta komitmen yang kuat untuk mewujudkannya.

BACA JUGA: Keren ! Prodi Kehutanan Unja Raih Akreditasi Internasional

“Saya dan bapak sama-sama berjuang, kami saling menyemangati antara satu sama lain, saling kasih semangat sebagaimana pasangan suami istri pada umumnya lah, jadi kami pun saling terdorong untuk bisa mencapai gelar guru besar ini. Sebenarnya untuk mencapai gelar Guru Besar ini tidak terburu-buru, kami mencapainya dengan mengikuti setiap alur yang ada jadi dijalani aja gitu. Alhamdulillahnya, kami bisa meraih gelar ini di waktu yang sama,” ungkap Prof. Hafrida.

BACA JUGA: Prof Dr Drs Ilham, M.Kes, Pernah Jadi Operator SPBU, Kini Raih Guru Besar di Unja

Berkat kerja sama, komunikasi, dan saling mendukung dalam karir pendidikan maupun rumah tangga, Prof. Dr. Drs. Ilham, M.Kes. dan Prof. Dr. Hafrida, S.H., M.H. bisa mencapai jabatan akademik tertinggi secara bersamaan.

Seperti yang kita ketahui bahwa pencapaian seorang dosen hingga sampai ke jenjang tertinggi di bidang akademik tentunya akan menjadi salah satu faktor yang menentukan tingginya kualitas suatu perguruan tinggi tersebut.

BACA JUGA: Sembilan Belas Guru Besar Unja yang Baru Segera Dikukuhkan, Ini Jadwalnya

Diharapkan bahwa perjuangan yang berbuah manis dari Prof. Dr. Drs. Ilham, M.Kes. dan Prof. Dr. Hafrida, S.H., M.H. dapat menjadi motivasi bagi kaula muda untuk selalu semangat dalam menempuh pendidikannya. (***)

Editor: Arya Abisatya
Sumber: https://www.unja.ac.id/