BERENDAM : Berendam dilaut bisa menurunkan tingkat stres

Akhir Tahun Mau Liburan ? Yuk Rencanakan Dari Kini, Begini Caranya

JAMBI, bungopos.com - Jika kamu berencana mengisi akhir tahun dengan liburan pulang kampung atau sekedar jalan-jalan ke destinasi favorit, tentu harus direncanakan dari sekarang. Hal ini supaya liburan kamu bisa berjalan dengan menyenangkan. Ini beberapa tips yang harus kamu ikuti : 

1. Tentukan Tanggal

Tentukan tanggal merupakan hal yang utama dalam melakukan perencanaan liburan akhir tahun. Dengan tanggal yang sudah ditentukan, kamu tidak akan bingung untuk menentukan kegiatan dan tujuan selama liburan hingga biaya yang akan dikeluarkan. 

2. Berburu Tiket Murah

Tidak ada salahnya kamu mulai berburu tiket murah untuk transportasi dan akomodasi melalui agen perjalanan atau aplikasi online travel untuk menekan biaya pengeluaran. Di setiap musim liburan, biasanya banyak promo yang tidak ada salahnya dimanfaatkan.

 

3. Tentukan Sumber Dana

Jika sudah direncanakan, tentukan sumber dana yang akan digunakan untuk liburan akhir tahun. Jangan paksakan diri untuk meminjam uang yang akan membebanimu dengan segala cicilan dan bunganya yang besar.

 

4. Jaga Kesehatan

Liburan akhir tahun tentu harus diisi dengan tubuh yang sehat. Makanya kamu harus jaga kesehatan dari sekarang, jangan sampai begitu liburan tiba justru kamu malah sakit.

 

5. Tuntaskan Pekerjaan

Liburan akhir tahun bisa berjalan menyenangkan jika tanpa diganggu urusan pekerjaan. Makanya, kamu harus menyelesaikan segala kewajiban yang ada di kantor tempatmu bekerja sebelum berangkat liburan.

Demikian tips merencanakan liburan akhir tahun yang bisa kamu ikuti, yuk dicoba. 

Editor: Arya Abisatya
Sumber: https://www.sunlife.co.id/