MENGGUGAH SELERA : Menu khas milik warga Palestina

Menu Khas Palestina Ternyata Juga Sesuai Lidah Indonesia, Ini Deretan Menu Penggugah Selera Anda

JAMBI, bungopos.com - Palestina ternyata juga memiliki menu yang pas untuk lidah Indonesia. Menu tersebut biasanya disajikan ketika ketika berkunjung ke rumah-rumah warga Palestina. Paling tidak ada empat menu khas Palestina yang bisa dicicipi atau dibuat sendiri di rumah kita. 

1. Qidreh 

Qidreh ini adalah sejenis nasi yang mirip nasi kebuli warna hijau bak zamrud khatulistiwa. Maklum saja, nasi ini dicampur dengan kaldu dan buncis. Disajikan dengan daging ayam atau domba, sajian makanan ini cukup menggoda selera. Maklum saja, nasi ini menggunakan bumbu lengkap seperti jintan, allspice, kapulaga, lada hitam, dan kunyit.

 

2. Kunafa

Kunafa ini merupakan kue keju yang direndam dengan sirup dari bihun atau semolina. Isinya berupa bihun diparut, lalu diisi dengan keju putih, sirup gula kental, kulit jeruk, dan kapulaga. Makanan ini mudah ditemukan di meja warga Palestina saat berbuka puasa sebagai simbol cinta, persatuan, dan kehidupan.

 

3. Musakhan

Menu ini cukup menggugah selera anda. Maklum saja, menu ini merupakan campuran  ayam panggang dan bumbu bawang yang dikaramelisasi. Ayam disajikan di atas roti, lalu rotinya dicocol menggunakan minyak zaitun sebagai topping, istimewa bukan ? 

 

Demikianlah beberapa menu favorit bangsa Palestina yang cukup menggugah selera ini. Menu-menu ini boleh dicoba lho di rumah anda. Selamat mencoba

Editor: Arya Abisatya
Sumber: https://zakat.or.id/