PENGHANCUR KOLESTEROL : Buah buahan Alpukat termasuk penghancur kolesterol jahat

Anda Hobi Konsumsi Daging Kambing ? Ini Cara Memasaknya Agar Rendah Kolestrol

JAMBI, bungopos.com - Bagi yang penyuka masakan olahan dari daging kambing, memang banyak pilihan dari produk yang satu ini. Daging kambing bisa dibuat kari, bisa dibuat sate dan banyak lagi makanan olahan lainnya yang dibuat dari daging yang satu ini. Tapi, bagi yang darah tinggi hati-hati, makanan olahan dari daging kambing ini menurut penelitian bisa menyebabkan kenaikan tensi. Untuk itu harus tahu cara mengolahnya. Berikut cara mengolah daging kambing tersebut : 

1. Jangan Buat Campuran Daging Kambing Dengan Santan Kental 

Meski daging kambing cukup menggoda jika disayur dengan santan kental, tapi bagi kamu yang memiliki riwayat kolesterol, jangan coba-coba. Santal kental ditambah daging kambing ini bisa meningkatkan kolesterol anda. Untuk itu, usahakan makanan yang dibuat dari daging kambing ini adalah produk tanpa santan. Contohnya adalah SOP, atau Sate

2. Memakan Daging Kambing Harus Dicampur Sayuran

Banyak pilihan sayuran yang bisa menjadi kombinasi bagi daging kambing. Seperti kol, tomat, bayam, atau sayuran hijau lainnya ke dalam olahan daging. Menurut studi, kandungan serat di dalam sayuran bisa mengurangi penyerapan kolesterol. 

3. Sebaiknya Pilih Daging Tanpa Lemak

Bila ingin mengonsumsi daging kambing, pilihlah bagian daging tanpa lemak yang cepat empuk agar terhindar dari kolesterol tinggi. Dan Diolah dengan baik supaya bisa menghasilkan produk makanan non kolesterol. 

4. Produk Daging Kambing Jangan Digoreng

Ada baiknya untuk tidak mengolah daging kambing dengan cara digoreng. Alasannya, menggoreng bisa menambah kadar lemak pada daging kambing . Alternatifnya,  daging kambing dibakar, panggang, atau sup. 

5. Jangan Lupa Konsumsi Jus dan Buah Pilihan

Ada beberapa buah penghancur kolesterol yakni buah pir, daun kelor, alpukat, wortel, semangka, jeruk, pepaya dan nanas. Buah-buahan ini dipercaya bisa menguraikan kolesterol dalam darah. Oleh karena itu, setelah mengkonsumsi daging kambing, ada baiknya mengkonsumsi buah tersebut. (****)

Penulis: Arya Abisatya
Editor: Arya Abisatya