TUKAR CENDERAMATA : Bupati Bungo H Mashuri saat menerima cenderamata dari pihak Unja

Produk UKM Bungo Ternyata Sudah Ada Yang Masuk Pasar Regional, Ini Produknya

JAMBI, bungopos.com - Kabupaten Bungo mempunyai empat Kecamatan yang menjadi sentra ternak. Diantaranya di Kecamatan Pelepat Ilir, Jujuhan Ilir, Tanah Sepenggal, dan di Kecamatan Bathin III Ulu. Selain itu, juga ada yang menjadi sentra pertanian diantaranya, Cabe, Bawang merah, dan Sayur-sayuran.

''Bahkan kita mempunyai produk UMKM yang sudah dipasarkan se Provnsi Jambi. Salah satunya adalah pisang Sale produk Dusun Purwobakti, Kecamatan Bathin III, Kabupaten Bungo,'' ungkap Bupati Bungo, H Mashuri saat berbicara di workshop yang digelar oleh Universitas Jambi.

Disebutkannya, jika pergi ke supermarket dan minimarket di Jambi,  kalau ada bingkisannya ada barcode, itu khas pisang Sale asal Kabupaten Bung. Disisi lain sebutnya, di Kabupaten Bungo juga mempunyai beberapa kekayaan alam yang sedang di lihat oleh negara luar. Seperti Emas dan Batu Bara, nah disinilah masyarakat luar Kabupaten Bungo terutama luar Provinsi Jambi tertarik dengan SDA yang ada di Kabupaten Bungo.

''Mereka tau bahwasanya SDA Bungo itu sangat berpotensi di bidang Batu Bara dan Emas,'' tukasnya

Disamping itu ia juga menjelaskan penting nya membangun Kolaborasi Kabupaten dan Universitas Jambi dalam program pembangunan Daerah."Saya rasa untuk membangun sesuatu perlu mahasiswa -mahasiswi UNJA  adanya Kolaborasi untuk menjalankan program pembangunan Daerah,"Jelasnya. (***)

Penulis: Arya Abisatya
Editor: Arya Abisatya