BERPRESTASI : Mahasiswa Unja yang berprestasi ditingkat nasional

Wow ! Kembangkan Aplikasi Pembelajaran Sejarah, Mahasiswi Cantik Ini Juara Nasional, Ini Model Aplikasinya

JAMBI, bungopos.com -  Universitas Jambi (Unja) terus menoreh sejarah dalam kancah nasional. Sebagai universitas negeri, mahasiswa Unja kembali meraih prestasi istimewa. Mereka adalah Diyah Ayu Putri Maharani (Prodi Pendidikan Sejarah) dan Irvan Setiawan (Prodi Sistem Informasi). Prestasi yang mereka raih adalah yakni Juara 1 Lomba Karya Tulis Ilmiah Pekan Ilmu Sosial Nasional (PISN) BEM Universitas Negeri Jakarta secara daring pada 5 Agustus 2023.

BACA JUGA: Tim Unja Borong Tiga Medali di Fornas VII Jabar

Pada babak grand final, keduanya berhasil mengalahkan Universitas Negeri Yogyakarta dan tuan rumah, Universitas Negeri Jakarta. Perolehan juara 1 tersebut membuat keduanya membawa pulang piala, sertifikat, dan uang pembinaan. 

BACA JUGA: Unja Dorong Pengolahan Limbah Kantin Menjadi Eco Enzym

Diyah Ayu atau yang biasa disapa Dya, menjelaskan, karya tulis ilmiah yang mereka buat didasarkan pada aplikasi pembelajaran Sejarah yang sebelumnya mereka kembangkan. Aplikasi tersebut dinamakan SEJAM.

BACA JUGA: Kenakan Busana Jambi, PKK MB Unja Ditutup

“Kami menciptakan aplikasi yang dapat menunjang pembelajaran Sejarah Jambi untuk siswa di SDN 113 Kota Jambi,'' tukasnya.

BACA JUGA: Unja Luluskan 961 Wisudawan, Indeks Pembangunan Manusia Jambi Melejit

Dia berharap kedepan, bisa  mengikuti lomba selanjutnya. Dan membawa nama baik universitas agar lebih dikenal oleh khalayak luas. (arm)

Penulis: Arya Abisatya
Editor: Arya Abisatya