JUARA : Siswa berprestasi dari MAN 1 Bungo Plus Keterampilan

Keren ! Ini Prestasi Siswa MAN 1 Bungo Plus Keterampilan

BUNGO, bungopos.com -  Selama 2023 ini, MAN 1 Bungo Plus Keterampilan menoreh prestasi yang gemilang. Baik itu dibidang akademik maupun bidang lainnya. Paling tidak ada beberapa prestasi yang diraih MAN 1 Bungo Plus Keterampilan, antara lain : 

1. Pemenang Olimpiade Nasional English And Science tingkat Provinsi Jambi

Sebanyak dua orang siswa MAN 1 Bungo Plus Keterampilan Kembali Torehkan Prestasi di tingkat Provinsi Jambi. Prestasi tersebut yakni sebagai Pemenang tingkat Provinsi pada Olimpiade NATIONAL ENGLISH AND SCIENCE OLYMPIC (NESO) 2023 Tingkat SLTA.

Kedua siswa tersebut adalah Salwa Suci Ananda dari dan Etika Putri Maharani dari kelas XI MIPA 2 Hidroponik. Keduanya keluar sebagai Golden Winner Tingkat Provinsi bidang English Olympic.

Olimpiade ini di selenggarakan oleh GLOBAL HOUSE NATIONAL ENGLISH SCIENCE OLYMPIC (NESO) 2023, FOR SENIOR HIGH SCHOOL yang dapat diikuti oleh seluruh siswa tingkat SMA/ MA se Indonesia di mulai dari kelas X sampai kelas XII.

Pendaftaran peserta di tutup pada tanggal 18 Februari 2023 dan Grand Final dilaksanakan secara Online dari Unibraw tanggal 11 Maret 2023.

Pengumuman pemenang di laksanakan pada tanggal 18 Maret 2023, Medali, Tropi dan Sertifikat dikirimkan ke sekolah masing- masing melalui Pos Indonesia.

Dikutip dari website resmi MAN 1 Bungo, Susiana, S.Pd.I, M.Pd mengatakan sangat bersyukur atas prestasi siswanya ini. Menurutnya, selaku Guru Bahasa Inggris dan Pembina International Language Club (ILC) pihaknya mohon do'a agar kedepan bisa tembus di tingkat nasional.

“Alhamdulillah ada 2 Orang siswa MAN 1 Bungo yang meraih Golden Winner Tingkat Provinsi pada Olimpiade NESO Tahun 2023, Mohon Doanya agar Kita mampu menembus tingkat Nasional Pada Tahun berikutnya” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala MAN 1 Bungo, Dony Afrian, S. Pd. I, M. Pd. I  juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi penuh kepada semua pihak yang terlibat. Dikatannya, ini merupakan pencapaian hasil yang membanggakan. 

''Mari kita gali, kita asah segala kemampuan yang dimiliki kedepannya agar MAN 1 Bungo selalu yang terbaik dan selalu membanggakan. Aamiin,'' tegasnya.

 

2. Juara Kompetisi Sains Madrasah Tingkat Kabupaten Kota

Pada Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tahun 2023 Tingkat Kabupaten/ Kota pada Jenjang Madrasah Aliyah/ Sederajat Kabupaten Bungo, siswa MAN 1 Bungo Plus Keterampilan kembali menorehkan prestasi membanggakan. Mereka yang memperoleh prestasi tersebut yakni

a. Juara 1 Bidang Studi Fisika Terintegrasi di raih oleh Etika Putri dari kelas XI MIPA 2 Hidroponik

b. Juara 1 Bidang Studi Ekonomi Terintegrasi di raih oleh Eka Ulviani dari kelas XI IPS 3 Hidroponik

c. Juara 3 Bidang Studi Kimia Terintegrasi di raih oleh Deffin Atototia Rahana dari kelas XI MIPA 2 Hidroponik,

d. Juara 4 Bidang Studi Fisika Terintegrasi di raih oleh Alan Mahmudi Qaumana dari Kelas XI MIPA 2 Hidroponik

e. Juara 4 Bidang Ekonomi Terintegrasi di raih oleh M. Riduan dari kelas XI IPS 2 Teknik Pengelasan.

Seperti diketahui, Kompetisi Sains Madrasah (KSM) merupakan ajang kompetisi ilmiah yang diselenggarakan oleh Kemenag RI untuk siswa Madrasah di seluruh Indonesia.

Kompetisi Sains Madrasah (KSM) merupakan sebuah kegiatan yang digelar dan diadakan oleh Kementerian Agama sebagai wahana membangun gairah atau semangat kompetisi sains kalangan siswa Madrasah. (arm)

Penulis: Arya Abisatya
Editor: Arya Abisatya
Sumber: https://man1bungo.mdrsh.id/