Rapat persiapan Pawai Pembangunan HUT RI Provinsi Jambi / Humas Resta Jambi

Catat Ini Rute Pawai HUT RI di Kota Jambi Sabtu 19 Agustus 2023, Awas Macet!

JAMBI, bungopos.com – Halo warga yang sedang berada di Kota Jambi, berniat nonton pawai HUT RI? Atau sebaliknya, ingin menghindari pawai takut terjebak macet? Catat ini rute dan jadwal Pawai Pembangunan HUT RI Ke-78 Tahun 2023.

Mengutip dari keterangan resmi Polresta Jambi, pawai  yang akan dilaksanakan Sabtu 19 Agustus 2023 ini akan start di depan Masjid Agung Al Falah Kota Jambi sekitar pukul 07.00 Pagi.

Sementara itu, kantung parkir kendaraan hias berada di depan Mall Kapuk Jambi. Di sini mobil-mobil hias mulai berkumpul dan akan mulai masuk ke lokasi pada Jumat tengah malam atau Sabtu subuh.

Mobil-mobil hias dan peserta pawai akan mulai bergerak dari Masjid Agung Al Falah ke Jalan sultan Thaha depan Pasar Angsoduo, lalu bergerak ke arah WTC Batanghari dan kemudian menuju ke depan Rumah Dinas Gubernur Jambi sebagai titik finishnya.

Hingga Kamis malam, tercatat ada 103 peserta Pawai Pembangunan HUT RI Ke-78 Tahun 2023.

Terdiri dari OPD/instansi 11 peserta, pelajar/mahasiswa, 25 peserta, ormas/paguyuban 36 peserta dan mobil hias 31 unit.

“Panitia menyiapkan tenaga medis dan mobil ambulans sebanyak 5 unit di lima titik panggung , pengamanan jalur, depan Rumdin Gubernur,” tulis keterangan Humas Resta Jambi.

Pengamanan meliputi Pam Tup dan Pam KA. Penanggung jawab lokasi start Kapolsek Telanai, Lokasi Jalur Polsek Pasar dan Lokasi Finish Polsek Jambi Timur.

Pengamanan mobil hias yang terpakir pada saat malam hari di Mall Kapuk akan dilaksanakan oleh Polsek Pasar dan bisa dibantu oleh pihak Pol PP.

Peserta Mobil hias diberlakukan aturan dengan ukuran Lebar 3 M dan Tinggi 3 M. Peserta dilarang menampilkan unsur Politik, SARA dan pornografi serta aksinya tidak membahayakan masyarakat sekitarnya.

Kapolresta Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi SIK MH diwakili Oleh Kabag OPS Polresta Jambi mengatakan, pengamanan akan dilakukan dengan bantuan Polda Jambi dan Brimobda untuk sterilisasi.

“Kita juga harus memikirkan akses jalan menuju fasilitas Umum seperti Rumah Sakit supaya tidak menggangu kelancaran acara Pawai Pembangunan, agar pihak Kesehatan membawa Oksigen Portabel karena cuaca saat ini yang ekstrim,” ujarnya.

Adapun rapat pelaksanaan Pawai Pembangunan ini dilaksanakan di Ruang Coffe morning RSUD Raden Mattaher. Dihadiri oleh Kabag Ops Polresta Jambi Kompol Army. S. Amd. S,Kom. MH, Wakil Direktur Umum dan Keuangan RSUD Mattaher Jambi. Ferdiansyah SStp , MA, Wakil Direktur SDM Drs. Revo Anhar , Kasubag TU Disbudpar Pariwisata Propinsi bpk Sargawi, Kabid SDM Ahmad Fauzi SH. MKes, Kabid Pelayanan Medis Ibu Ariyani , Kabid Sarpras RSUD Maksum SKm, Paurdalops Bag OPS Polresta Jambi Ipda Atriansyah. (bqs)

 

 

 

Penulis: Balqis
Editor: Balqis
Sumber: Humas Resta Jambi