RENUNGAN SUCI : Bupati Bungo H Mashuri yang tiba ke lokasi makam pahlawan kabupaten Bungo

Tengah Malam Bupati Bungo Datangi Makam Pahlawan, Ternyata Ini Kegiatannya

MUARA BUNGO, bungopos.com - Suasana gelap menyelimuti taman makam pahlawan Satria Negara Kabupaten Bungo. Temaram malam, suara jangkrik saling bersahut-sahutan menembus keheningan malam Rabu (16/8). Sekitar area makam hanya diterangi obor-obor yang dipasang berjarak antara satu dengan lainnya. 

Sekitar pukul 23.50 WIB, terlihat rombongan Bupati H Mashuri SP, ME, memasuki Makam Pahlawan. Kedatangan para bupati tersebut diiringi para unsur Forkopimda kabupaten Bungo.

Setelah semua dalam kondisi siap, bupati dan rombongan mulai mengikuti prosesi apel kehormatan. Dimana apel kehormatan itu sendiri di gelar setiap tahunnya di malam Hut Kemerdekaan RI secara khidmat.

Dengan suasana gelap hanya di terangi api obor, Peserta apel upacara sangat khidmat dalam mengikuti apel kebangsaan di Malam Pahlawan Satria Negara, kelurahan Sungai Binjai, Kecamatan Bathin III, Kabupaten Bungo., 

Komandan Kodim 0416 Bute,Letkol.Inf Evid Nirwan bertindak sebagai Inspektur Upacara di malam renungan suci tersebut. Dalam wawancaranya Letkol.Inf Evid Nirwan di dampingi oleh Bupati Bungo H.Mashuri.S.P,M.E dan unsur Forkopimda lainnya mengatakan, "Hari ini saya bertindak sebagai inspektur upacara pada kegiatan renungan suci dalam rangka ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78.

" Sekali lagi kita harus selalu mengingat jangan sekali-sekali kita merupakan sejarah, bahwa negara kita bisa hidup damai sejahtera seperti ini karena peran serta dari perjuangan dari para pahlawan,"Singkatnya.

Setelah upacara selesai Inspektur Upacara menandatangani Buku tamu yang telah tersedia (***)

Penulis: Arya Abisatya
Editor: Arya Abisatya
Sumber: https://www.bungokab.go.id/