KAMPUS : Pembukaan selubung nama kampus ITS NU Jambi

ITS-NU Jambi Diminta Jadi Mitra Pemerintah Cerdaskan Masyarakat

JAMBI, berjambi.com – Wakil Gubernur Jambi, Drs H Abdullah Sani,MPdI meminta Institut Teknologi dan Sains Nahdlatul Ulama (ITS-NU) Jambi beri kontribusi dengan menjadi mitra strategis Pemerintah Provinsi Jambi. Ini dalam rangka mewujudkan sumber daya manusia yang unggul dan berkualitas. Penyataan ini disampaikan Wagub saat Pembukaan Selubung Nama Merk ITS-NU Jambi, bertempat di Kampus ITS-NU Jambi Kelurahan Rawasari, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi, Senin (14/08/2023). Hadir pada kesempatan tersebut Pengurus ITS-NU, Anggota DPR RI H. Hasan Basri Agus (HBA), para instansi terkait serta para tamu undangan lainnya.

Disampaikan Wagub kualitas sumber daya manusia akan menentukan arah masa depan daerahnya. Ini menjadi modal penting untuk membawa daerah kearah kemajuan masyarakat yang berkeadaban. Sumber daya manusia yang unggul akan menghasilkan kemakmuran, kesetaraan, keadilan sosial dan rasa kepuasan yang merata bagi seluruh masyarakat diwilayah perkotaan hingga pedesaan. Bahkan SDM unggul akan menjadi kekuatan luar biasa yang mampu merekatkan dan mengutuhkan ketahanan nasional.
“Oleh karena itu, sudah menjadi tugas dan tanggung jawab pemerintah, pemangku kepentingan hingga pihak swasta untuk mempersiapkan generasi penerus kita menjadi generasi unggul yang mampu berkompetisi diera Revolusi Industri 4.0 ini,” ujar Wagub Sani.
Dalam kesempatan tersebut Wagub Sani juga memberikan apresiasi kepada Institut Teknologi dan Sains Nahdlatul Ulama Jambi atas peran serta dan kontribusinya. ”Sebagai bagian dari sistem pendidikan nasional, lembaga pendidikan Islam seperti ITS-NU Jambi harus diperhitungkan dan dioptimalkan perannya,” ucap Wagub Sani.
Sani juga menyampaikan selalu mendukung penuh upaya yang terus dilakukan oleh ITS-NU Jambi terus melakukan pengembangan institusi. Sehingga di Provinsi Jambi tersedia banyak alternatif utama lembaga pendidikan yang berkualitas. ”Pengembangan diri institusi, baik sarana prasarana maupun personalianya, pengelolaan dan penyelenggaraan pendidikan disuatu lembaga pendidikan akan meningkatkan daya saing dan daya jual institusi,” ungkap Wagub Sani.
 (***).

Penulis: Arya Abisatya
Editor: Arya Abisatya