DAPAT BANTUAN : Bupati Bungo H Mashuri menyerahkan bantuan.

Warga Bungo Tertimpa Musibah Dapat Santunan Bupati

MUARA BUNGO, bungopos.com - Perhatian pemerintah kabupaten Bungo terhadap warganya yang terkena musibah patut diacungi jempol. Tadi pagi, bupati H Mashuri menyalurkan bantuan berupa uang tunai dan lainnya kepada warga Kabupaten Bungo yang terkena musibah beberapa waktu lalu. Penyerahan bantuan tersebut berlangsung di halaman Rumah Dinas Bupati Bungo. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala OPD, dan Wakil Direktur RSUD H.Hanafie, serta korban kebakaran.

Bupati Bungo H.Mashuri mengatakan, Pemda Kabupaten Bungo menyalurkan bantuan kepada warga yang mendapatkan musibah kebakaran rumah. Ada juga, kena angin puting beliung.

"Kami dari Pemkab Bungo memberikan sedikit bantuan berupa uang tunai dan peralatan yang di butuhkan. Sehingga bisa meringankan beban dari kawan-kawan atau warga masyarakat kita,'' ujarnya.

Bantuan yang diberikan tersebut baik berupa seng, paku, kemudian selimut, baju, makanan dan lain sebagainya. Dirinya mengatakan, ini salah satu bentuk kepedulian dari Pemerintah untuk masyarakat yang mendapat musibah biasanya masyarakat yang tertimpa musibah.

" Biasanya dulu masyarakat yang tertimpa musibah biasanya melaporkan ke Datuk Rio, lalu ke Camat, dan yang terakhir melapor ke Dinas sosial,'' terang Bupati menyampaikan tata cara mendapat bantuan.

Lebih lanjut dia menyampaikan, nanti pasca kunjung ke lapangan baru pemerintah bisa membantu. Meski tidak memenuhi semua harapan, yang jelas kata Mashuri, pemerintah mengeluarkan bantuannya. 

''Artinya tidak sepenuhnya kerugian masyarakat yang bisa kita bantu," Ucap Bupati Mashuri.

Di tempat yang sama Plt Kepala Dinas Sosial P2KB &P3A Kabupaten Bungo Dra Novalia Eka Putri juga mengatakan, hari ini Pemerintah Kabupaten Bungo bersama Dinas sosial P2KB & P3A Kabupaten Bungo menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang tertimpa musibah kebakaran beberapa hari yang lalu.

"Sesuai dengan data yang kita terima, dari Bulan Januari hingga bulan Agustus tahun 2023 ada 13 orang yang tertimpa musibah kebakaran dari berbagai Kecamatan, jadi kami bersama Bapak Bupati Bungo menyalurkan sedikit bantuan kepada korban kebakaran, setidaknya bisa mengurangi beban mereka,"Katanya.

Pak Bupati berharap nanti bantuan yang mereka terima ini akan langsung masuk ke rekening hari ini juga.

"Uang tunai sebesar Rp.5 juta ini akan langsung kita urus dan kita kirim langsung ke rekening korban kebakaran ini, semoga uang tersebut bisa di gunakan sesuai dengan kebutuhan mereka sendiri"pungkasnya. *(***)*

Penulis: Arya Abisatya
Editor: Arya Abisatya
Sumber: https://www.bungokab.go.id