BANDARA : Bupati Bungo H Mashuri saat menyambut kedatangan Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi di Bandara Bungo

Menhub Pastikan Runway Bandara Bungo Diperpanjang, Ini Harapan Bupati

MUARA BUNGO, bungopos.com - Runway bandara Bungo akan kembali diperpanjang agar bisa disingahi pesawat badan besar. Perpanjangan ini dari 1.800 meter ke 2.100 meter. Hal ini disampaikan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat meninjau perkembangan optimalisasi Bandara Muara Bungo 

"Jadi kita sudah memperpanjang runway dari 1.800 ke 2.100 meter. Sekarang mau selesaikan obstaclenya," kata Menhub.

Menhub menuturkan saat ini hanya ada tiga penerbangan dalam sepekan. Oleh karena itu, Kemenhub akan berkoordinasi dengan maskapai terkait slot penerbangan. "Jumlah penerbangan hanya 3 karena itu akan kita koordinasikan supaya ada tambahan slot ke sini," kata Menhub.

Sementara itu, Bupati Bungo, H Mashuri, menyambut dengan suka ria kedatangan Menteri Perhubungan ke Bungo. Dia menuturkan tiga penerbangan ke Bungo dalam sepekan tingkat keterisian kursinya sampai 80 persen bisa jadi pertimbangan untuk menambah slot penerbangan.

"Kami juga menyangga 7 kabupaten sekitar yang jaraknya rata-rata di bawah 100 kilometer," kata Mashuri.

Ditegaskan oleh Mashuri, Bungo dari segi geografis termasuk wilayah yang aman dari segi gempa. Ini bisa jadi bandara evakuasi bencana yang efektif ketika dibutuhkan. ''Kami berharap dengan uluran tangan Pak Menteri bisa direalisasikan bandara kami jadi hubunganbisnis," pungkasnya. (***)

Penulis: Arya Abisatya
Editor: Arya Abisatya