KOTA BUNGO : Kota yang merupakan terbesar kedua di provinsi Jambi

Masuk Lima Besar Realisasi Investasi, Tarik Minat Investor Ini Kebijakan Pemkab Bungo

MUARA BUNGO, bungopos.com - Kabupaten Bungo, merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Jambi masuk lima besar realisasi investasi terbanyak di Provinsi Jambi. Dalam upaya mendorong perkembangan investasi, Pemerintah Kabupaten Bungo telah mengeluarkan beberapa kebijakan. Melalui kebijakan ini diharapkan bisa memudah para investor dalam menanamkan modalnya di kabupaten Bungo. Adapun kemudahan pelayanan perizinan satu pintu yang diberikan tersebut yakni :

-  Izin Pengarahan Lahan dalam waktu 30 hari.

-  Izin Lokasi diselesaikan dalam waktu 30 hari.

-  Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dalam waktu 3 hari.

-  Surat Izin Tempat Usaha (SITU) dan Izin Gangguan (HO) dalam kurun waktu kurang dari 1 (satu) minggu.

-  Akte Kelahiran, Perkawinan, Perceraian, Kematian dalam waktu 3 hari.

Seperti diketahui, kabupaten Bungo memiliki beberapa potensi unggulan untuk berinvestasi.  Beberapa potensi unggulan tersebut meliputi beberapa sektor, yakni Perkebunan, Peternakan, Budidaya Perikanan Air Tawar, Tanaman Pangan dan Holtikultura, Pertambangan dan Pariwisata. Selain itu, bidang infrastruktur pendukung juga telah tersedia. antara lain sarana telekomunikasi, listrik, lembaga keuangan/perbankan.  Kemudian yang tidak kalah pentingnya adalah sarana transportasi Bandar Udara Muara Bungo yang dapat mengakomodir mobilitas dari dan ke Kabupaten Bungo dan sekitarnya.

Baru baru ini, Menteri Investasi RI/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal, Bahlil Lahadalia mengatakan realisasi investasi Kabupaten/Kota di Provinsi Jambi dari 2018 hingga semester pertama 2022 cukup baik. 

“Kabupaten Kerinci realisasinya mencapai angka 6,5 persen, kemudian disusul Kabupaten Batanghari mencapai angka 3,73 persen, Kabupaten Muaro Jambi berada di angka 2,93 persen, kemudian Tanjung Jabung Barat pada angka 2,55 persen dan Bungo di angka 2,33 persen,'' ungkapnya pada  silaturahmi bersama menteri investasi RI kepada pelaku usaha UMKM, kadin dan HIPMI yang juga dihadiri Sekda Bungo Drs.Mursidi.,MM. (arm)

 

Penulis: Arya Abisatya
Editor: Arya Abisatya