Gubernur Jambi Al Haris

Kemendagri Sudah Terima Tiga Nama Calon Pj Bupati Merangin, Siapa yang Dipilih? Kata Al Haris..

JAMBI, bungopos.com - Gubernur Al Haris menyatakan Kemendagri sudah menerima tiga nama calon Pj Bupati Merangin pada Rabu (9/8) kemarin

Nama ini dikirim beserta dengan berkas usulan pengangkatan Pejabat Eselon II Pemprov Jambi.

"Untuk Merangin ada juga Sekda (pejabat daerah) yang diajukan selain Pejabat Pemprov," ucap Haris (10/8/2023).

Ditanya terkait nama calon Pj Bupati Merangin, Al Haris masih menyimpan rapat nama usulannya. "Namanya A,B,C,D sampai Z," kelakarnya.

Gubernur menambahkan karena jabatan Kepala Daerah Merangin berakhir akhir Akhir Masa Jabatan (AMJ) maka ada rekomendasi dari DPRD Kabupaten Merangin yang dikirim ke Jakarta. 

"Yang jelas sudah diusulkan kemarin (Rabu). Dari DPRD daerah juga sama diusulkan kemarin," katanya.

Akan tetapi, Haris tak mengetahui pasti apa nama yang dikirimkan dewan sama dengan usulannya. "Saya belum melihat yang DPRD usulkan, saya hanya melihat punya saya saja," ucapnya.

Dari penelusuran media ini terdapat nama Sekda Merangin Fajarman yang diusulkan yang berasal dari pejabat Pemkab Merangin. Sedangkan dari eselon II atau Kepala OPD Pemprov diusulkan nama Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Sardaini dan Kepala BPSDM Mukhti Sa'id.

Yang jelas, dilanjutkan Haris, hasil nama Pj Bupati Merangin akan keluar sebelum 22 September mendatang. "Karena 22 September itu pelantikan," pungkasnya. (aan)

Sumber Artikel : www.jambiekspres.co.id

Penulis: Andri
Editor: Balqis